Pengadilan Agama Lahat Raih Sertifikat Akreditasi Pengendalian Mutu

0
25
[Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan saat memberika Sertifikat Akreditasi Pengendalian Mutu kepada Pengadilan Agama Lahat – Foto: Ahmad Yudiansyah/beritasebelas.com]

Ahmad Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melangsungkan acara silaturahmi bersama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan. Silaturahmi ini sekaligus penyerahan sertifikat Akreditasi Penjamin Mutu kepada Pengadilan Agama Lahat, Pengadilan Agama Muara Enim, dan Pengadilan Agama Baturaja, Kamis, 9 Agustus 2018.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Lahat dalam hal ini diwakilkan langsung oleh Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH. MM, Sekretaris Daerah Lahat, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Ketua Pengadilan Agama Sumatera Selatan Dr.H.Syarif Mappiase,SH.MH.

Ketua Pengadilan Agama Lahat kelas 1.B Drs.H.Almihan ,SH.MH. Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Kelas 1.B Drs.Habib Rasyidi Daulay, M.H. Ketua Pengadilan Agama Baturaja Kelas 1.B.Dra.Sri Wahyuningsih,SH M.H.i, serta unsur OPD dan FKPD se Kabupaten Lahat.

Dalam kata sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Kelas 1.B Lahat menyampaikan, Ucapan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Agama Sumatera Selatan Panitera berserta rombongan di Kabupaten Lahat.

” Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuannya , pencapaian ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua, agar dapat lebih meningkatkan pelayanan masyarakat sebagai aparatur masyarakat. Dengan penilaian SHPM semoga dapat menjadi motivasi yg lebih prima untuk meningkatkan pelayanan bersama,” Ujarnya

Sementara itu Bupati Lahat melalui wakil Bupati lahat Marwan Mansyur SH MH dalam kata sambutannya mengatakan, “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan beserta rombongan untuk menyelenggarakan rapat koordinasi dgn rekan dan forum daerah,” ujar marwan.

Lebih lanjut dirinya menambahkan,  ”Kinerja kita sudah sangat baik untuk pengadilan agama Lahat. Volume beban kita sangat berhasil, mengenai wakaf warisan, wasiat, dan urusan di bidang Islam di Kabupaten Lahat termasuk tinggi untuk mengurus cerai, dan situasi di Lahat sangat kondusif,” tambah Marwan.

Sementara itu Dalam kata sambatannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerjasama sekaligus pengorbanan semua pihak serta banyak hal hingga dapat nilai akreditasi  A excelent.

“Didalam penilaian yang akan datang adanya penilaian satu pintu, dan bukan hanya penilaian PTSP tetapi di aplikasikan dgn pelayanan online ,serta pencapaian yang telah dicapai semua nya dapat di ukur dengan aplikasi,dan perkara harus selesai 3 bulan. Untuk administrasi harus selesai 24 jam. Jadi kita harus benar-benar siap dalam pelayanan tambahnya,” ujarnya.

Usai menyampaikan kata sambutannya kegiatan dilanjutkan dengan Pennyerahan sertifikat serta penyerahan cindramata dari pemkab lahat ke ketua pengadilan tinggi agama palembang

print