Pengunjung Serbu Souvenir Asian Games

0
20
[Salah satu pengunjung outlet sovenir di JSC Palembang saat memilih pernak-pernik Asian Games – Foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Sejumlah souvenir mulai dari boneka, baju, serta pernak pernik yang berhubungan dengan perhelatan akbar pesta se Asia  menjadi buruan atlet maupun pengunjung yang ada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) dan sekitarnya.

Menjamurnya outlet maupun pedagang kakilima yang menawarkan souvenir tersebut, membuat atlet dan warga memiliki banyak pilihan untuk menjadi buah tangan ke negaranya masing-masing saat Asian Games benar-benar berakhir.

Selain itu, maskot Asian Games 2018 Atung dan Kaka paling diburu oleh pengunjung dipusat penjualan souvenir di Super Store yang terletak di kawasan JSC Palembang. Pegawai Super Store, Baiti mengatakan, pengunjung mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara lebih mencari dan berminat untuk membeli boneka Atung dan Kaka.

“Karena dua boneka itu lucu apalagi Kaka lebih menggemaskan, karena badannya besar, itu komentar yang saya terima dari para pembeli,” kata Baiti, Rabu 29 Agustus 2018.

Ia menjelaskan harga boneka Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka dipatok dengan harga mulai dari yang kecil Rp 79 ribu hingga yang besar Rp 249 ribu. Begitu juga dengan kaos Asian Games. Kendati di banderol Rp 50 ribu – 100 ribu, atlet dan pengunjung masih tetap membeli produk yang diketahui berasal dari luar daerah Palembang.

“Lumayanlah untuk oleh-oleh di rumah. Lagi pula even ini jarang terjadi. Momennya itu yang terpenting. Apalagi ini Palembang yang jadi tuan rumah, makanya saya beli banyak untuk keluarga juga,” pungkas Hafidz salah satu official asal Jawa Barat.

print