Perluas Jaringan, BNI Syariah Bentuk Kerjasama Bareng UIN Dalam Hal Ini

0
25
[Suasana Kerjasama antara BNI Syariah dan UIN Raden Fatah Palembang – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Demi memperluas jaringan sehingga pada gilirannya meningkatkan kuantitas nasabah, BNI Syariah terus melakukan berbagai bentuk kerjasama ke berbagai lintas sektoral. Tak hanya sektor bisnis, BNI Syariah juga melirik sektor pendidikan.

Kali ini BNI Syariah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang guna membantu pelayanan pembayaran melalui programnya.

“Sejalan dengan Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan,”terang SRVP Bisnis dan Titel BNI Syariah Palembang, Iwan Abdi, Kamis 19 Juli 2018.

Lanjutnya, pembayaran bisa dilakukan secara online melalui channel ATM dan Teller di lebih dari 349 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia. Lebih jauh, manfaat layanan ini dapat mempermudah monitoring transaksi keuangan kapanpun tanpa harus repot datang ke Bank.

Menurutnya, UIN Raden Fatah dipilih sebagai salah satu nasabah institusi mengingat UIN Raden Fatah memiliki lebih dari 30.000 civitas akademika yang berpotensi menjadi bagian dari Hasanah BNI Syariah melalui pemanfaatan produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital).

Layanan digital tersebut diantaranya Cash Management, E- banking (SMS banking internet banking dan mobile banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Yap!, Hasanah Personal, Hasanah Lifestyle dan Wakaf Hasanah. Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, social media (facebook, instagram, twitter, youtube dan call centre 1500046).

“BNI Syariah saat ini mengelola lebih dari Rp320 Miliar dana institusi pendidikan tinggi negeri di Indonesia, dan melalui kerjasama ini kami berharap mendapat tambahan potensi dana sebesar Rp16,25 Miliar,”terangnya.

Senada dengan itu dikatakan Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Prof Drs HM Sirozi MA PhD menyambut baik atas PKs yang baru saja dilakukan bersama BNI Syariah.

“Alhamdulillah, dengan dukungan sistem dan layanan BNI Syariah, mempermudah kami sebagai civitas akademika dalam melakukan segala transaksi perbankan syariah untuk mendukung aktifitas belajar dan mengajar,”terangnya.

print