Perseru Gagal Pertahankan Rekor Belum Pernah Kalah

0
113

Logo Berita Sebelas BS

beritasebelas.com

****

oleh Sandy

Torabika_Soccer_Championship_2016 (1)

Beritasebelas.com, Jayapura – Persipura Jayapura akhiri rekor clean sheet tanpa kekalahan Perseru Serui pekan ke 5 Torabika Soccer Championship dengan skor 1 – 0, Sabtu tanggal 28 Mei 2016. Memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah pasukan Jafri Sastra, langsung menekan Perseru sejak peluit babak pertama di bunyikan.

Pertandingan bertajuk derby Papua memainkan permainan keras yang di sajikan kedua tim guna mencapai target kemenangan, peluang demi peluang banyak tercipta oleh kedua tim. Peluang pertama Persipura lahir dari tendangan bebas kapten tim, Boaz Sollossa di menit 14. Tendangan keras Boaz hanya tipis di atas mistar gawang Sukasto Effendi, pun peluang dari Pahabol juga belum bisa merobah skor di babak pertama.Hingga babak pertama berakhir skor kedua tim masih belum berobah tetap 0 – 0.

Memasuki babak kedua Persipura kembali meningkatkan serangan, dengan mendominasi pertandingan, terbukti di menit 68 defender Persipura Bio Paulin memecah kebuntuan dengan mencetak gol, memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas pahabol. Hingga peluit babak kedua di tiup wasit skor tetap 1 – 0 untuk kemenangan Persipura,

Dengan tambahan 3 angka membuat Persipura untuk sementara berada di peringkat 5 klasemen sementara, mengumpulkan 8 poin hasil dari 2 kali kemenangan, 2 kali imbang dan sekali kalah, dan Perseru Serui berada di peringkat kesepuluh.

print