Pesona Keindahan Danau Ranau

0
534

beritasebelas.com

****

oleh Hasim

Danau Ranau 5
Cottege di pinggiran Danau Ranau

Beritaasebelas.com, Muara Dua – Kabupaten OKU Selatan, merupakan salah satu daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, memiliki Sumber Daya Alam yang mempesona mulai dari kawasan wisata alam Danau Ranau, air terjun, air panas, dan daerah pegunungan. Destinasi Danau Ranau sebagai icon dari Kabupaten OKU Selatan merupakan kawasan yang menghubungkan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung, dan apabila di kelola secara maksimal akan menjadi penyumbang pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata.

Keindahan Danau Ranau dapat di lihat dari bentangan sungai dengan hamparan warna biru, dengan ombak kecil dapat menjadi tujuan wisata favorit keluarga, baik dari Sumatera Selatan,maupun dari luar Sumatera Selatan.

Danau Ranau 7

Bupati OKU Selatan, Popo Ali mengatakan kawasan Danau Ranau akan di tata secara profesional dan maksimal sehingga bisa menambah pendapatan asli daerah, seperti sekarang pihak Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Selatan telah menyiapkan fasilitas yang nyaman, serta transportasi yang mudah dengan memanfaatkan lapangan terbang Banding Agung.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat serius dalam merevitalisasi kawasan sekitar Danau Ranau, hal ini dilakukan untuk memacu percepatan pembangunan kawasan wisata Danau Ranau.

 

print

TINGGALKAN KOMENTAR