Petik Tiket Final, Takraw Pastikan Raih Medali

0
13
[Atlet Takraw Indonesia melawan rival asal Laos lapangan 2 Ranau Sport Hall, Kompleks Jakabaring Sport City Palembang – Foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Satu lagi peluang Timnas Indonesia mengumpulkan pundi-pundi medali emas. Potensi medali emas tersebut datang dari cabang olahraga Sepak Takraw. Benar saja, Timnas Takraw Indonesia memastikan mengakhiri laga puncak semifinal dan melaju ke partai puncak dinomor quadrant putra.

Kepastian tim Merah Putih lolos ke semifinal usai menundukkan Laos 2-0 di babak penyisihan grup A di lapangan 2 Ranau Sport Hall, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Kamis 30 Agustus 2018.

Hasil ini memantapkan langkah di Indonesia ke babak semifinal setelah sebelumnya mampu menundukkan Jepang dan Cina. Kedua tim itu menyerah dari Indonesia dengan skor identik 2-0.

Melaju hingga semifinal, sekaligus menambah koleksi medali tim sepak takraw. Sebelumnya, tim putri yang juga turun di nomor quadrant telah lebih dulu memastikan perolehan minimal medali perunggu.

Sudah meraih tiga kemenangan selama penyisihan grup juga tidak akan berpengaruh pada hasil dilaga terakhir besok, Jum’at 31 Agustus 2018. Apapun hasil melawan Myanmar, Indonesia dipastikan tetap lolos ke fase knockout.

“Pada babak penyisihan grup kita masih ada satu laga lagi, melawan Myanmar. Hasilnya memang tidak akan berpengaruh, namun kita akan tetap antisipasi. Kalau menang kan lebih aman,” kata Pelatih Sepak Takraw Indonesia, Asry Syam, Kamis 30 Agustus 2018.

Dalam laga ini, Indonesia yang menurunkan Muhammad Hardiansyah Muliang, Saiful Rijal, Husni Uba dan Rizky Abdul Rahan Pago sebagai starter, sempat kesulitan di sepanjang game pertama.

Bahkan, kemenangan 21-19 Indonesia harus diraih dengan susah payah. Laga lebih mudah baru dijalani Indonesia di game kedua. Dimana dalam game ini Saiful Rijal tampil sebagai bintang. Seperti perannya sebagai killer, Saiful Rijal benar-benar menjadi pembunuh di laga ini. Berulang kali poin yang didapat Indonesia berkat serangan salto yang ia lakukan gagal dikembalikan dengan sempurna. Indonesia menang 21-12.

print