Pimpin UBD, Sunda Ariana Target Kampus Internasional

0
6
[Pelantikan dan pengukuhan Rektor Universitas Bina Darma Palembang Dr Sunda Ariana MPd MM : Foto Arto/beritasebelas.co ]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Kendatipun secara resmi kepemimpinan Universitas Bina Darma Palembang (UBD) dipegang oleh Dr Sunda Ariana MPd MM menggantikan almarhum ayahnya Prof Ir H Buchari Rachman MSc, namun UBD tetap komitmen menjadikan kampus tersebut berstandar Internasional.

Demikian disampaikan oleh mantan wakil Rektor II UBD Palembang tersebut usai dilantik dan dikukuhkan serta disaksikan oleh Ketua L2 Dikti Wilayah II Slamet Widodo, Kamis 11 Oktober 2018.

“Amanah tetap dilanjutkan, terutama membuat UBD berstandar internasional dan berbasis teknologi. Saat ini kita tengah berupaya mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Baginya banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk berstandar internasional. Seperti menjalin kerjasama penelitian yang berskala internasional kemudian publikasi ilmiah yang dihasilkan berskala internasional juga.

 “Tidak hanya di bidang pendidikan pengajaran penelitian, tetapi pengabdian kepada masyarakat juga harus berskala internasional. Karena kerja untuk ke depannya misalnya kalau dalam bidang pengabdian kepada masyarakat pada umumnya kita bekerjasama dengan mitra kita,” jelasnya.

Apalagi saat ini pihaknya juga gencar mengembangkan prodi baru yang akan menambah bidang keilmuan pilihan bagi yang mau berkuliah di kampus tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kami menunggu ada dua program studi yang Insya Allah akan mendapatkan izinnya itu bulan Oktober. Rencananya mau buka prodi Magister Teknik Sipil kemudian Perhotelan. Total saat ini kita sudah memiliki 23 prodi aktif dan terakreditasi,” terangnya.

Bahkan saat ini sendiri, ribuan alumni sudah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia dengan berbagai profesinya.

print