Polisi Tembak Mati Pelaku Perampokan

0
29

Bagus

[Polisi saat memeriksa mayat pelaku begal dikamar mayat RSUD Ibnu Sotowo Baturaja-foto Bagus beritasebelas]
beritasebelas.com, Baturaja – Petualangan Najamuddin (51) Warga Kampung Jaya Tinggi Kasui Way Kanan Lampung akhirnya terhenti, setelah satu butir timah panas bersarang didadanya. Pelaku curas ini langsung tewas ditempat setelah sebelumnya menembak Anggota Buser Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari dalam konferensi pers nya mengatakan jika, sebelum penangkapan yang dilakukan oleh Anggota Reskrim pimpinan AKP Alex di Jalan Cor Beton Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas.

“Kemudian merasa terpojok, akhirnya pelaku meninggalkan sepeda motor hasil rampokan dan balik arah menembaki petugas. Salah satu petugas kita terkena tembakan pelaku, namun beruntung karena setiap petugas dilengkapi rompi anti peluru, jadi petugas kita terhindar dari tembakan pelaku,”ungkap Kapolres.

Karena sudah membahayakan petugas dan masyarakat sekitar, akhirnya petugas mengambil langkah tegas terukur dengan menembak mati pelaku.

“Pelaku tewas dilokasi dengan satu tembakan didadanya,”kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menceritakan awal mula penangkapan pelaku yang juga pernah merampok dan memperkosa korbannya di Baturaja tahun 2015, ini berawal dari laporan korban Hafiq Idris (38) yang melapor kelayanan 101 pada Sabtu pagi 12 Mei 2018 pukul 08.15 Wib kemudian diteruskan kebagian piket Reskrim

“Lalu saat kita sudah mengantongi ciri-ciri pelaku mengenakan jaket jeans dan membawa lari motor korban Vega ZR BG 5318 FE kita langsung melakukan pengejaran ke arah Jalan Cor Beton Lubuk Batang dan akhirnya ditembak di lokasi,”lanjut Kapolres.

Kapolres juga menambahkan dari penangkapan tersebut petugas menyita barang bukti berupa senpira jenis revolver dengan 3 butir peluru aktif, tiga selongsong peluru bekas tembak menembak antara pelaku dan petugas, satu proyektil yang masih melekat dirompi anti peluru petugas

“Kemudian sepeda motor korban, sebilah pisau dan dokumen indentitas. Pelaku juga residivis yang baru bebas dari tahanan Lampung atas pidana penggelapan. Kita juga tengah mengejar rekan pelaku yang berhasil kabur,”pungkas Kapolres.

print