Polres Lahat Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2018

0
24

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Memasuki tahun Pilkada serentak 2018, Polres Lahat menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018. Apel ini digelar dilapangan Dodik Lahat, Jumat 5 Januari 2018.

[ Penyematan tanda pita operasi oleh Kapolres Lahat – fotoa A Yudiansyah beritasebelas]
Apel yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, diikuti oleh seluruh stakeholder terkait di Kabupaten Lahat. Mulai dari Linmas, Pol-PP, Dishub, Anggota TNI dan Polri. Apel ini dilaksanakan guna pengamanan seluruh tahapan Pilkada.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Lahat dilakukan secara gabungan, dengan melibatkan 442 orang personil Polres Lahat, dibantu dengan sejumlah Anggota TNI, Dishub, Satpol PP, dan Damkar Kabupaten Lahat.

“Anggota TNI dan Polri merupakan tulang punggung negara, maka harus memberikan kewibawaan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, diperlukan keseriusan semua pihak dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan, dan juga ia berpesan bahwa netralitas adalah harga mati.

“Saya berpesan kepada semua pihak, untuk tetap menjaga netralitas, bertindaklah secara profesional, proporsional, dan akuntabel” pungkasnya.

print