Polres Lahat Kirimkan Bantuan ke Palembang

0
76
[Ratusan personel polres Lahat saat melakukan Apel sebelum diberangkatkan ke Palembang – Foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Guna mengantisipasi dan ikut mengamankan pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia (Asian Games), sebanyak 237 orang personel Jajaran Polres Lahat di perbantukan untuk pengamanan Asian Games 2018 di Palembang.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya, SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Sabar T mengatakan, bahwa anggota yang dikirim untuk Bantuan Komandi Operasi (BKO) akan diberangkatkan pada Senin 13 Agustus 2018.

“Hari Senin kita berangkatkan, sehingga pada Selasa sudah ikut apel di Polda,” ujarnya, Jumat 10 Agustus 2018.

Personel yang akan dikirim, nantinya akan disebar di sejumlah tempat pertandingan, guna mengamankan situasi selama pelaksanaan event olahraga tingkat asia yang berlangaung di Palembang tersebut.

“Masalah penempatan itu pihak Polda yang mengatur, kita hanya diminta bantuan personel saja,” tuturnya.

Selain mengirim ratusan personel untuk membantu dan mengamankan Asian Games 2018 nanti. Dukungan untuk mensukseskan Asian Games juga dilaksanakan di Lahat, dengan menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Selain itu, kita juga bekerjasama dengan pihak terkait untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, agar Asian Games terlaksana tanpa kabut asap,” pungkasnya.

print