Polres OI Siap Amankan Pelaksanaan Pilkada

0
305

 

pilkada 1

Beritasebelas.com, Inderalaya

Sedikitnya 1200 personil gabungan anggota polisi akan diterjunkan ke Ogan Ilir (OI) guna melakukan pengamanan pilkada. Mereka berasal dari Polres Ogan Ilir, Polresta Palembang, Polres Banyuasin dan Polda Sumsel.

Kepolisian Polres OI sebagai leading sektor pengamanan pemilukada akan menerjunkan 512 personil di backup TNI dan Satuan Brimob guna mengamankan prosesi pesta demokrasi lima tahunan pemilukada.

Kapolses OI AKBP Denny Yono Putro, Minggu (9/8) mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan di 817 TPS. “Kalau total petugas 1200 orang dari Mapolda Sumsel, Brimob Satuan Polresta dan Polres Banyuasin, karena TPS 817 buah. Kita siap melaksanakan pilkada dengan aman, kerawanan sampai saat ini tidak ada, semua pasangan calon ikut aturan yang ada,”jelasnya.

Disebutkannya penambahan personil dari Polresta dan Mapolda guna antisipasi jika terjadi huru-hara besar-besaran. “Namun sejauh ini situasi masih relatif aman kita pasangan calon bupati dan wakil bupati masih tertib dan mengikuti aturan serta mekanisme yang ada, sampai penetapan,”katanya

Dikatakannya sistem pengamanan pola rawan satu dan dua akan di terapkan sebagai bentuk protektif kepada penyelenggara pemilukada baik tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Pola rawan satu masing-masing pengawal pribadi di siagakan petugas di kantor penyelenggara pemilukada dalam hal ini kantor KPU OI dan Panwaslu. untuk pola rawan dua di TPS, PPS dan PPK semua nya sudah di siapkan. Kita harapkan pilkada di OI berjalan aman tertib jurdil nyaman sesuai aturan yang berlaku dan masyarakat dapat memilih pemimpin sesuai hati nurani,”ujarnya. (hsm)

print