PPK Sebut Venue Skateboard Segera Rampung Jelang Asian Games

0
21

Arto

[Progres Pembanguban Roller Skate di area Jakabaring Sport City Palembang – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Proses pengerjaan Venue Roller Skate/Skateboard sudah memasuki tahap final. Hanya saja, masih dibutuhkan proses finishing untuk mempercantik tampilan yang ada di venue tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksanaan Venue Skateboard Yenni Sofyan mengatakan, pengerjaan yang digeber sejak Maret 2018 itu sudah berjalan sesuai jadwal. Sehingga, penyelesaian venue yang dipatok selesai 3 Juli mendatang bisa ditepati.

“Progress sudah mencapai 90.14 persen, tinggal finishing saja. Pengerjaan pemasangan lampu-lampunya sudah siap, terus tinggal pengecatan. Mudah-mudahan dalam minggu ini selesai,” terangnya, Rabu 27 Juni 2018.

Saat dipantau dilapangan, bentuk dari venue itu sendiri sudah mulai nampak jelas. Beberapa tiang bar di dalam arena juga sudah dicat berwarna merah.

Tinggal lagi, pengecatan arena secara keseluruhan yang belum dikerjakan. Pengecatan sendiri didominasi oleh warna merah dan hijau, serta ada logo Asian Games 2018 di tengah-tengah arena tersebut.

“Saat ini fokus pengerjaan pada finishing untuk pemolesan beton. Semua ini dipoles biar sama rata,” terangnya.

Menurut Yenni, Venue Skateboard ini tak kalah bagusnya dengan arena di negara Amerika. Hal tersebut dikatakan oleh atlet Amerika yang dibawa oleh pihak pengurus besar, untuk mengecek standar venue itu.

“Baru ini, yang di luar negeri saja belum bagus seperti ini. Ini yang terbagus. Kita berbanggalah punya ini,” ungkapnya.

Hanya saja, cuaca buruk menjadi kendala selama pembangunan. Maklum, hujan di Kota Palembang cukup sulit untuk diprediksi pada bulan-bulan pengerjaan kemarin.

“Ini sangat berpengaruh sekali. Kalau panas kan kita cepat ngecornya, tapi kalau hujan otomatis agak terhenti proses pengerjaanya,” terangnya.

print