PT OKI Pulp and Paper Angkat Aliran Investasi Sumatera Selatan

0
281

kop-dalam-berita

****

oleh Eric

Beritasebelas.co, Palembang – Keberadaan PT OKI Pulp and Paper di Sumatera Selatan ikut mendongkrak realisasi pencapaian investasi pada semester I tahun 2016. Total investasi yang di capai sebesar Rp 31,03 triliun, dan pencapaian ini sudah melampaui target akhir tahun senilai Rp 26,2 triliun.

pt-oki-pul-and-paper
[Proses pembangunan PT OKI Pulp and Paper di Sungai Baung Kabupaten Ogan Komering Ilir]
Dengan sudah terealisasi sebesar itu, geliat investor untuk menanamkan modalnya di Sumatera Selatan sangat tinggi, walaupun ditengah penurunan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi.

Menurut Kepala Badan Promosi, Perizinan, dan Penanaman Modal Daerah Sumatera Selatan, Ir Ruslan Bahri, minat investor khusus penanaman modal asing untuk berinvestasi di Sumatera Selatan sangat tinggi, Sumatera Selatan menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang di lirik oleh investor asing, tercatat selama semester pertama sebesar Rp 29,01 triliun yang tersebar di tiga kabupaten yakni Kabupaten Ogan Komering Ilir, Musi Rawas dan Banyuasin.

Sedangkan dari investor dalam negeri menurutnya belum berkontribusi terhadap pencapaian realisasi investasinya, dari total realisasi pencapaian kontribusi investor dalam negeri baru sebesar Rp 2,02 triliun, sebaran ada di Kabupaten Musi Bnayuasin, Ogan Komering Ulu dan Kota Palembang.

print