PT Pelindo Palembang Gelar Bazar Murah Bagi Warga

0
46

Yudiansyah

[Penyerahan paket sembako murah pada kegiatan bazar Ramadan yang diselenggarakan oleh PT Pelindo II – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Momentum bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang dimanfaatkan untuk saling berbagi, berkah inilah  yang dirasakan warga  Sei Lais dan Sei Selincah yang menerima sembako murah. Kegiatan Bazar Ramadan menjelang Idul fitri 1439 H digelar IPC PT Pelindo II,  di pelabuhan bongkar muat IPC Pelindo II Sungai Lais Palembang, Rabu 5 Juni 2018.

Kegiatan Bazar murah yang dihadiri camat serta unsur muspida lainya,  berlangsung sangat meriah karena masyarakat sangat senang, PT Pelindo II Cabang Palembang menyediakan 1.250 paket sembako dengan pembagian sebanyak 750 bagi warga Sei Lais dan 500 paket bagi warga Sei Selincah.

Menjual paket berbagai jenis sembako yang bernilai Rp 132.600,- namun hanya dijual seharga Rp 50 ribu per paketnya, yang terdiri atas beras kualitas utama kemasan 5 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir kemasan 1 kg, 5 buah mie instan, susu kaleng 2 buah, 1 botol kecap manis dan 1 kg tepung terigu. Untuk memperoleh paket tersebut, warga diminta untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu di stand-stand yang telah disediakan oleh panitia untuk kemudian ditukarkan dalam bentuk kupon.

General Manajer PT Pelindo II Cabang Palembang melalui Asisten  DGM SDM & CSR Cabang Palembang, Lukman Salamudin, mengatakan, tujuan digelarnya bazar murah bagi warga Sei Lais dan Sei lincah tidak lain bentuk kepedulian PT Pelindo dalam rangka berbagi dengan masyarakat yang berada di sekitar wilayah pelabuhan sekaligus menyemarakan bulan suci Ramadan melalui program tanggung jawab sosial masyarakat (CSR).

“Kegiatan pasar murah ini merupakan agenda tahunan PT Pelindo II, dengan adanya bazar sembako murah ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan kebutuhan menyambut Hari Raya, Idul Fitri 1439 H,”ungkap Lukman Salamudin.

Ia mengungkapkan, hasil penjualan paket sembako tersebut nantinya akan dialokasikan untuk bantuan sosial ke sejumlah mushola-mushola yang berada di wilayah Sei Lais, Sei Selincah dan Boom Baru, bekerja sama dengan pihak kecamatan dan kelurahan setempat.

“Hasil penjualan pun nanti akan di donasikan ke masjid dan mushola kawasan Sei Lais dan Sei Lincah,”katanya.

Aksi sosial yang di gelar PT Pelindo II Palembang tersebut disambut baik oleh Camat Kalidoni Arie Wijaya Ssi.Msi. Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran manajemen PT Pelindo II (Persero) Cabang Palembang serta seluruh pihak yang telah turut mendukung acara tersebut.

“Saya selaku perwakilan Pemerintah Kota Palembang, khususnya di wilayah Sei Lais dan Sei Selincah sangat menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pasar murah yang diadakan oleh PT Pelindo II Cabang Palembang pada bulan Ramadan kali ini,”ujarnya.

Saya yakin melalui kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok disaat bulan suci Ramadan sampai menjelang Idul Fitri, ujarnya.

Ditambahkannya, Semoga kegiatan ini berlangsung secara berkelanjutan setiap tahunnya agar warga sekitar pelabuhan bisa merasakan dampak positif dari manajemen pengelola pelabuhan.

print