Puasa Bukan Halangan Untuk Memberikan Pelayan Prima Ke Masyarakat

0
6

Yudiansyah

[Kepala BK-PSDM Kota Palembang Ratu Dewa]
beritasebelas.com,Palembang – Untuk tetap menjaga kinerja bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang, akan melakukan pengawasan terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bulan Ramadhan.

Kepala BK-PSDM Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan, bakal menurunkan tim khusus untuk memantau kinerja para pegawai. Karena, masyarakat terus membutuhkan pelayanan prima dari seluruh pegawai Pemerintah Kota Palembang. Selain itu peningkatan kinerja juga landasan penilaian untuk seluruh ASN terkait tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Kita minta puasa tidak dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Kita juga minta mulai sekarang seluruh ASN atau PNS dapat meningkatkan kinerjanya, karena ini akan menjadi penilaian kita,”ungkap Dewa,  Kamis 17 Mei 2018.

Dewa menerangkan, pembentukan tim khusus, dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan, hari Senin ini tim khusus yang terdiri dari pegawai BK-PSDM dan Pol PP Palembang ini akan mulai melakukan pengawasan.

“Nanti akan ada tiga orang yang datang dan melakukan sidak. Nanti akan ada penilaian, jika kurang dari great,  maka TPP didapat akan disesuaikan dengan kinerja dan kehadiran,” terangnya.

Selama bulan ramadhan ini, ungkap Dewa, ASN sudah mendapatkan pemangkasan jam kerja sesuai dengan surat edaran nomor 336 tahun 201 Kementerian PAN tentang aturan kerja ASN selama bulan Ramadan.

Dimana, jadwal kerja untuk lima hari kerja dari Senin-Kamis pukul 08.00-15.00 Wib dan untuk Jumat pukul 08.00-15.30 Wib. Sedangkan untuk enam hari kerja bagi Puskesmas dan guru Senin-Kamis mulai pukul 08.00-14.00 Wib dan Jumat pukul 08.00-14.30 Wib.

“Kita harapkan setelah adanya edaran bisa mematuhi dan disiplin dalam bekerja, karena dengan adanya tim khusus tentunya para PNS akan dilihat langsung daftar kehadirannya. Kalau ada PNS kedapatan tidak hadir atau absen tanpa keterangan,  maka tim khusus langsung mencoret daftar hadirnya,” tandasnya.

print