Puluhan APK Ditertibkan

0
19

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Memasuki masa tenang menjelang Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung 17 April mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lahat mulai menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di ruas-ruas jalan dan tempat-tempat lainnya.

[[Pelepasan APK oleh Satpol PP – foto A Yudiansyah beritasebelas]]
Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah menjelaskan, demi menjalin sinergitas yang baik antar instansi, pihaknya menggandeng aparat Kepolisian, TNI, serta Pol PP dan Dishub untuk membersihkan APK diseluruh tempat terpasang APK.

“Kita tidak bekerja sendiri, ada pihak TNI-Polri serta Pol PP serta Dishub yang kita libatkan, guna menjalin sinergitas yang baik antar instansi,” ujarnya Minggu, 14 April 2019.

Andra juga menambahkan, pelepasan APK-APK berupa baliho ini, dilakukan serentak di 24 kecamatan se-Kabupaten Lahat. Sebelumnya, pihaknya juga sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada seluruh partai politik dan Caleg untuk melepaskan sendiri APK yang sudah dipasang.

“Sudah diberi peringatan agar dilepas sendiri. Namun hingga waktu yang ditetapkan belum juga diturunkan, makanya kita yang melepaskannya,” tandasnya.

print