Puluhan Bidan PTT Butuh Kejelasan Nasib

0
24
[Salah seorang Bidan PTT daerah saat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Sebanyak 39 orang Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) daerah, Kabupaten Lahat, kebingungan dan tak tahu lagi kemana mereka harus mengadukan nasibnya. Mereka mengeluhkan agar Bidan PTT daerah ini bisa bernasib sama dengan Bidan PTT pusat.

Kecemburuan sosial ini bukannya tak berdasar, keluhan mereka cukup beralasan. Pasalnya, kendati sudah lebih dari 10 tahun mengabdi, nasib mereka tak serta merta langsung diangkat. Berbeda dengan Bidan PTT pusat yang belum lama berdinas sudah diangkat menjadi ASN dari Kementerian Kesehatan.

“Kami mengabdi sudah sejak tahun 2009, hingga kini belum ada pengangkatan. Kalau Bidan PTT pusat, terakhir bulan kemarin ada pengangkatan menjadi ASN dari Kemenkes,” ungkap Jupera, Ketua Forum Bidan PTT Daerah Lahat, Rabu 20 Maret 2019.

Kejelasan untuk diangkat menjadi ASN, sangat dinantikan oleh Bidan PTT daerah. Mengingat resiko dan kerja Bidan di daerah sama dengan Bidan PTT pusat. Bahkan, untuk Bidan PTT daerah, pengabdian mereka dirasa lebih berat, karena masih ada beberapa wilayah yang sulit ditempuh.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah pusat, untuk dapat juga memperhatikan kami. Kami masih terus menunggu kejelasan nasib, agar bisa diangkat menjadi ASN,” harapnya.

print