Puluhan Pegawai dan Pasien RSUD Lahat Keracunan

0
48
[Salah seorang korban keracunan yang sedang mendapat perawatan intensif – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Sedikitnya 46 orang pegawai dan pasien RSUD Lahat mengalami keracunan. Keracunan ini terjadi usai mereka menyantap takjil dan kolak yang disiapkan pihak RSUD Lahat untuk berbuka puasa.

Wijaya, salah seorang korban mengalami keracunan menuturkan, usai menyantap menu berbuka puasa tersebut, dirinya langsung merasakan gejala mual dan sakit kepala persis tidak lama usai berbuka puasa. Saat itu, Wijaya tidak makan dan minum apapun selain apa yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

“Usai berbuka, sekitar pukul 20.00 Wib, sudah ada gejala pusing, mules, hingga muntah,” ujarnya Minggu 12 Mei 2019.

Sedangkan, Direktur RSUD Lahat, dr Hj Laela Cholik, MKes membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan, memang ada pihak rumah sakit umum membagikan makanan berupa takjil, dan kolak ke para pegawai rumah sakit. Takjil ini dibagikan setiap hari selama bulan Ramadan. Tercatat ada 9 pegawai terpaksa dirawat insentif.

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium, makanan dan minuman mana yang menyebabkan petugas muntaber. Yang terpenting saat ini, adalah menangani korban dahulu,” ujarnya singkat.

print