Raih Emas Porprov, Atlet Ditawari Beasiswa Kuliah di UKB

0
28

[Serah Terima Jabatan secara Internal antara Dekan FKIP UKB yang lama Dr Sungkowo dengan Dekan FKIP UKB yang baru Ir Suparman Romans oleh Rektor UKB Dr Hj Irzanita Wathan SH – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Bagi atlet berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November 2019 mendatang di Kota Nanas, berbagai reward menanti atlet kota Palembang.

Pasalnya, selain bonus sebesar Rp15 juta bagi peraih medali emas, atlet juga ditawari beasiswa kuliah Pendidikan Olahraga di Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang.

Demikian disampaikan oleh Dekan FKIP UKB Palembang Ir Suparman Romans usai mengikuti serah terima jabatan menggantikan Dekan FKIP UKB yang lama Dr Sungkowo di Gedung UKB Palembang, Senin 9 September 2019.

“Minimal juara provinsi, kita akan berikan beasiswa dan ini juga komitmen dari Rektor UKB Ibu Irzanita dalam mendukung karir atlet,”ujar Suparman Romans.

Pria yang juga Ketua Umum KONI Palembang ini menambahkan bahwa harus diakui bahwa karir atlet didunia olahraga tak selamanya gemilang. Sehingga beasiswa ini menjadi peluang bagi atlet untuk menempuh dunia pendidikan.

“Sehingga disaat karir mentok,  mereka atlet punya bekal, bisa usaha, profesional, atau pun sebagai seorang PNS,”urainya.

Suparman mengaku bahwa kedepan, FKIP UKB akan terus menelurkan berbagai program inovatif baik itu mengenai peningkatan SDM maipun peningkatan lulusan. Sehingga nama UKB tak hanya terdengar sebagai kampus kesehatan saja tapi juga kampus prestasi olahraga baik itu diajang mahasiswa atau multievent seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

“Target terdekat kita akan konsolidasi dengan fakultas yang ada menyamakan visi. Dan juga kita akan menggelar kompetisi, menggelar pelatihan dan kerjasama dengan cabang olahraga. Karena secara resmi pelantikan nanti baru akan lantik pada Sabtu 14 September 2019,”urainya.

Menurut Suparman amanah baru ini menjadi tugas mulia di dunia pendidikan setelah lama meninggalkan kampus usai meneruskan studinya. Mulai dari praktisi politik, praktisi olahraga dan saat ini praktisi pendidikan.

“Dan tentu ini tugas mulia bagaimana kita akan turut berkontribusi baik dalam peningkatan kualitas maupun kuantitas mahasiswa di UKB,”jelasnya.

print