Raih Enam Medali di Kejurnas, Wushu Sumsel Tetap Evaluasi

0
21

Arto

[Atlet Sumatera Selatan saat meraih medali emas di Kejurnas Wushu Open Semarang]
beritasebelas.com,Palembang – Berhasil meraih enam medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open UNNES pada 10-15 Mei di Semarang, namun Wushu Sumatera Selatan tetap mengevaluasi hasil yang dicapai.

Pasalnya, dari enam medali yang diraih, emas hanya berhasil diraih satu, sementara yang lain satu perak dan empat perunggu.

“Ya, kita hanya dapat emas satu. Sebelumnya targetnya minimal dua emas,”ujar Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Sumatera Selatan Ahmad Yani, Rabu 16 Mei 2018.

Lanjut Yani, bahwa hasil tersebut cukup wajar, karena memang dalam hal persiapan kurang maksimal. Sehingga diharapkan dimasa mendatang bisa capai target sesuai dengan yang diharapkan.

“Latihan sudah maksimal memang, tapi kalau dari segi kompetisi kita kurang, hasil yang dicapai sudah maksimal yang perlu diperbaiki, kurangnya kompetisi yang diikuti dan sarana prasarana latihan,”terangnya saat mengevaluasi.

Peraih enam medali tersebut adalah satu emas Novi Ariska dikelas Sanda 60 kg putri, satu perak Firand Stevando Thaijiquan Putra.

Sementara empat perunggu diperoleh adalah Firand Andista dikelas Sanda 60 Kg putra, Rahma Fresia dikelas Sanda 48 kg putri, Hanum thaijiquan putri  dan Andi Prasetsyo dikelas Sanda 48 kg putra.

“Mudah-mudahan terus ditingkatkan lagi prestasinya. Hingga kejuaraan-kejuaraan selanjutnya nanti,”harapnya.

“Hasil yang dicapai sudah maksimal. Kita dapat 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu,”pungkasnya.

print