Rampas Motor Warga, FD Nyaris Tewas Dihajar Warga

0
75

Bagus Mihargo

[Ilustrasi]
beritasebelas.com,Baturaja – Warga Desa Mendala Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali tangkap begal motor yang meresahkan warga. Awalnya mendapat informasi dari warga Desa Srimulya Kecamatan  Sinar Peninjauan bahwa telah terjadi perampasan sepeda motor dan lari ke arah Desa Mendala.

“Sekitar pukul 21.00 Wib kami dihubungi warga Desa Srimulya ada kejadian begal motor dan langsung hal ini kami umumkan ke warga dan warga langsung siaga di pinggir jalan,” kata Kades Mendala Herwan Nizar Kamis 15 Februari 2018.

Selanjutnya kata Herwan, tidak lama kemudian, ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang disebutkan oleh warga lewat Desa Mendala dan di teriaki rampok oleh warga dan di kejar.

“Namun sayangnya pengejaran warga kami sampai ke Desa Lubuk Rukam, kedua motor yang melintas tadi tidak ditemukan, dan warga kembali lagi ke Mendala, “terang Herwan.

Pada pagi hari Kamis (15/2 red) sekitar pukul 09.00 Wib ada warga Desa Mendala melapor ke kami, ada orang mencurigakan bertanya kemana arah ke Baturaja.

“Orang yang mencurigakan tadi langsung dihampiri warga setelah warga banyak berdatangan, si pelaku hendak melarikan diri dan di sergap warga,” kata Herwan Nizar.

Melihat kondisi warga yang hampir tidak terkendali, kami langsung memghubungi Pihak Polsek Peninjauan untuk mengamankan pelaku.

“Ternyata motor yang dipakai kedua pelaku disembunyikan di semak-semak belakang rumah warga, dan kami konfirmasi ke warga Desa Srimulya bahwa ciri motor tersebut benar milik warga Srimulya, dan langsung kami serahkan ke Polsek Peninjauan,”jelas Herwan.

Kapolsek Peninjauan AKP Rachmad Haji saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut,

“Benar ada laporan warga Desa Mendala menyerahkan satu yang diduga tersangka 365 KUHP Pencurian dengan kekerasan,” kata Kapolsek.

Kanitreskrim Polsek Peninjauan Bripka Charles menambahkan bahwa tempat kejadian perkara di Desa Srimulya (Unit 14) Trans Batumarta Kecamatan Sinar Peninjauan.

“Tersangkanya atas nama FD (17) pekerjaan Tani,  alamat Desa Mendayun Kabupaten OKU Timur, dan kondisi pelaku luka pecah bibir atas bawah,lecet-lecet di muka,memar di hidung,lecet-lecet di kaki kiri dan kanan,” jelas Kanitreskrim.

Guna pemeriksaan  lebih lanjut tersangka dan dua unit sepeda motor diamankan di Mapolsek Peninjauan.

“Tersangka saat ini di amankan di Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya.

print