Ratusan Buruh PT BRK Geruduk Gedung DPRD Sumatera Selatan

0
74

oleh Erik – foto Erik

beritasebelas.com,Palembang – Buruh yang bekerja di PT Bumi Rambang Kramjaya (BRK) yang berlokasi di Desa Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang, mendatangi gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk mengadukan nasibnya yang di pecat secara sepihak oleh pihak perusahaan.

[Buruh PT Bumi Rambang Kramajaya melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan]
Kedatangan rombongan buruh yang bekerja sebagai penyadap karet ini, menggunakan armada sepeda motor dan angkutan truk, serta di dominasi oleh kaum ibu-ibu dan anak-anak.

Para buruh  yang menyuarakan agar pihak perusahaan mematuhi Undang-Undang nomor 13 tahun 2003 pasal 63 dan Kepmen nomor 100 tahun 2004, di kordinatori oleh Yongki Ariansyah, SH.

“Kami minta keadilan, agar pihak perusahaan tidak semena-mena,” ungkap salah satu pendemo.

Selain itu buruh menuntut pihak perusahaan agar memberikan alat perlindungan kerja, sarana kerja karyawan, dan juga memberikan fasilitas kesejahteraan, diantaranya perumahan layak huni, penerangan, sarana air bersih, fasilitas ibadah, kesehatan, serta faisilitas MCK bagi karyawan.

Disamping itu mereka juga menuntut pihak perusahaan agar memperkerjakan kembali Ketua Serbu SSBB yang di PHK tidak sesuai dengan ketentuan Undang-Undang nomor 13 tahun 2003.

Kedatangan para buruh tersebut di terima oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Yansuri, Anggota dapil 3 Kabupaten OKI-OI Askweni, Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati, dan anggota DPRD dari Partai Demokrat Holda, serta Ardhani Awam dari Partai Nasdem.

Setelah diadakan negosiasi, anggota DPRD Sumatera Selatan yang menerima kedatangan buruh dari PT BRK melakukan pembicaraan tertutup dengan perwakilan dari pendemo.

 

print