Ready Mix SBP Diduga Tipu Anggota DPRD Kota Palembang

0
103

Hilmi

beritasebelas.com,Palembang – Ready mix Sumber Beton Pelangi, (SBP) diduga lakukan penipuan terhadap Anggota DPRD Kota Palembang atas nama M Aidil Adhari dari Fraksi PDI Perjuangan, sehingga persoalan tersebut dibawa ke ranah hukum.

Dalam laporannya ke Polresta Palembang, Aidil mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar tanggal 3 Oktober, dirinya memesan ready mix untuk membangun ruko sebanyak 55 kubik, setelah itu bertambah 9 kubik jadi total 64 kubik. Setelah proses pengecoran rampung di tunggu hingga 28 hari dan dirinya terkejut melihat hasil pengecoran tersebut, karena ada keretakan dan terdapat tanah didalam ready mix, dan hal ini membuat kecurigaan terhadap kualitas ready mix.

“Karena curiga kita bawa sample yang disiapkan SBP ke laborotarium independen,” kata Aidil sesaat usai membuat laporan, Senin 6 November 2017.

Setelah dipastikan itu bukan ready mix lanjutnya, dirinya menghubungi kontraktor atas nama Jimmi Wijaya untuk diselesaikan secara kekeluargaan, tapi tidak ditemukan titik temu, sehingga dirinya memutuskan melapor ke Polresta Palembang.

Laporan diterima dengan Nomor Laporan : LPB/2805/XI/2017/SPKT tertanggal 06 November 2017 dengan pelapor M Aidil Azhari ST, warga Jalan Batanghari Raya nomor 01 RT 42 Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang, sementara terlapor atas nama Jimmi Wijaya warga Jalan SMB II belakang SPBU Alang-Alang Lebar KM 12 Palembang.

Terpisah Direktur PT SBP Jimmi Wijaya saat dikonfirmasi membantah telah melakukan penipuan, tapi diakuinya ada pemesanan beton dari Aidil dan sampai sekarang belum dilakukan pelunasan. Terkait laporan tersebut dirinya menyatakan belum bisa langsung ditanggapi, karena bukti-bukti belum cukup kuat. Ada test hammer yang dilakukan hasilnya bagus.

“Justru test hammer  yang diminta pihak pak aidil mencapai 277 sedangkan mutu yg dibeli 275, jadi mutunya tercapai,”kata Jimmi dihubungi via telpon selularnya.

print