Rendahnya Realisasi Pencapaian Target Parkir Jadi Sorotan Fraksi Nasdem

0
70

oleh Yuansa – foto Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Mendapatkan sorotan tajam masalah parkir yang kian semrawut, serta tidak mencapai realisasi target retribusi yang dibebankan, dari Fraksi Nasdem pada rapat paripurna LKPJ, Selasa 26 April 2017.

Dijawab oleh Pemerintah Kota Palembang, yang merencanakan akan membentuk Perusahaan Daerah (PD) Parkir untuk membenahi sistem perparkiran dan meningkatkan Pendapatan  Daerah Kota Palembang dari retribusi parkir, Rabu 26 April 2017.

[Mareta Zulkendari, juru bicara Fraksi Nasdem DPRD Kota Palembang]
“Kita akan rencanakan untuk membentuk PD Parkir, kita akan susun draf-nya dan akan kita sampaikan pada rapat paripurna tanggal 2 Mei mendatang” ujar Walikota Palembang H Harnojoyo.

Harno menjelaskan, dengan pembentukan PD Parkir ini, tentu akan menambah Pendapatan Daerah Kota Palembang, dan akan mengoptimalkan hasil dari pada retribusi parkir. Namun menurut Harnojoyo, dalam sektor pendapatan perparkiran ia mengatakan tidak terlalu berharap besar.

“Jika di dorong lebih besar, nanti akan timbul dampak sosial, artinya mobil akan bertambah banyak dan jalan-jalan akan kita buat, justru yang lebih kita tekankan dari pada terkait pendapatan daerah yaitu dari sektor perpajakan restoran dan perhotelan tentu itu akan banyak mendatangkan tamu dan menambah pendapatan daerah” singkatnya.

print