Resmi Pimpin PCI Sumatera Selatan, Afrian Joni Lakukan Gebrakan Pembinaan Atlet

0
12

Arto

[Jajaran Pengurus Persatuan Cricket Sumatera Selatan saat mengikuti prosesi pelantikan di Griya Agung – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Kendati pun baru saja dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Selatan telah melakukan gebrakan pembinaan dan prestasi atlet. Bahkan berbagai target pun mulai direalisasikan.

Demikian disampaikan Ketua Umum PCI Sumatera Selatan H Afrian Joni SE MM disela-sela pelantikan Pengurus PCI Sumatera Selatan oleh H Alex Noerdin yang juga sebagai Gubernur Sumatera Selatan di Griya Agung.

Menurutnya, bahwa siap membibitkan atlet cricket di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan dan bersama-sama siap mensukseskan Asian Games yang tinggal beberapa bulan lagi digelar di Palembang.

“Dan upaya yang kita lakukan adalah telah terbentuknya Pengurus Cabang (Pengcab) di kabupaten/kota di beberapa kabupaten/kota di Sumsel,”terangnya.

Pria yang juga Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini menambahkan bahwa saat ini telah terbentuk sekitar 8 Pengcab. Diharapkan semua Pengcab kabupaten/kota bisa tuntas secepatnya.

“Karena dengan terbentuknya Pengcab, penyebaran dan pembibitan atlet akan merata hingga ke daerah dan perkotaan,”jelasnya.

Sedangkan  Sekretaris Umum PCI Sumatera Selatan Agus Srimudin SH menyampaikan bahwa komitmen PCI Sumatera Selatan dalam membibitkan atlet bukan hanya target saja. Pasalnya, selain telah terbentuk Pengcab juga sosialisasi ke masyarakat telah dilakukan.

“Terutama bagi pelajar. Dan kita lakukan kepuluhan SMP dan SMA di Kota Palembang. Termasuk juga klub cricket,”terangnya.

Dan untuk jumlah atlet resmi saat ini telah terjaring dan terbina melakukan latihan rutin selama dua kali sepekan di lapangan SMAN 1 Palembang.

print