Reuni Akbar SMPN 15 Dimeriahkan Cakra Khan dan Rekor Muri Dunia

0
25

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Sebagaimana telah direncanakan jauh hari, puncak Reuni Akbar SMP Negeri 15 Palembang angkatan 1980-2016 berlangsung spektakuler. Pasalnya, tak hanya mengundang penyanyi kondang Cakra Khan, tapi juga mencetak rekor Muri Dunia lewat Lenggang Raksasa.

[Penyanyi Solo Kondang Cakra Khan saat tampil pada reuni akbar SMP Negeri 15 Palembang di Hotel Horison Palembang – foto Arto beritasebelas]
Benar saja, digelar di Ballroom Hotel Horison Palembang, Selasa 19 Juni 2018, Cakra Khan tampil dengan balutan jas berwarna merah maron. Artis Cakra Khan berhasil membius para ibu-ibu, bapak-bapak dan remaja yang hadir dalam acara reuni akbar SMPN 15 Palembang.

Pelantun  lagu “Harus Terpisah” ini tampil dengan suara emasnya yang mampu membuat para alumni yang sebagian sudah usia diatas 40 an ini ikut bernyanyi juga.

Dari pantauan awak media, beberapa lagu dibawakan oleh Cakra Khan diantaranya Kekasih Bayangan, Harus Terpisah, Butiran Debu, Mencari Cinta Sejati  dan lain sebagainya.

Lagu “Butiran Debu” milik Rumor yang direcycle ulang oleh Cakra Khan menjadi lagu yang paling membuat para alumni ikut berdendang.Dengan suara khasnya, mampu membuat tamu yang hadir menjadi galau.

Ada yang meneteskan air mata, ada yang saling berpelukan sesama temannya dan ada juga yang merekam suara emas sang bintang ini. Sebelum tampil, penyanyi kelahiran Pangandaran 27 Febuari 1992 ini menyapa para tamu yang datang dengan bahasa Palembang. “Apo Kabar Galo-galo” ujar Cakra.

Pria berkulit sawo matang ini  mengaku senang bisa hadir ditengah ribuan para alumni SMPN 15 Palembang.

“Senang bisa datang kembali ke Palembang dalam acara reuni akbar seperti ini,” ujarnya.

Anak dari pasangan Hermana dan Entik Trisuyatmi mengaku kalau ingat masa SMP ia selalu ingat dengan guru-gurunya.

“Kalau masa SMP masanya mulai beranjak dewasa. Saya dulu SMP juga mungkin sama seperti yang lain sukanya bermain,” jelasnya.

“Guru bagi saya orang yang sangat berharga dan berjasa. Karena itu kita harus hormati guru kita,” ungkap dia.

Ketua Alumni SMPN 15 Palembang, Ahmad Hartawan mengaku bersyukur atas suksesnya acara reuni akbar SMPN 15 Palembang ini.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar. Sebelumnya kita telag berhasil memecahkan rekor dunia Indonesia yakni pempek lenggang terbesar dengan panjang empat meter, lebar dua meter dan tebal 15,5 centi meter,” ujarnya.

Ia mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga untuk mendata para alumni yang telah tersebar dari sabang sampai marauke.

“SMPN 15 Palembang adalah salah satu smp yang tertua di kota Palembang. Karena itu kita gelar reuni akbar dari angkatan 1980 sampai 2016 ini dengan ribuan para alumni,” bebernya.

Para alumni yang hadir dalam acara ini juga sudah terdaftar dan terdata dalam data base para alumni.

“Dengan data para alumni ini kita dapat tahu berapa banyak jumlah alumni dan bisa nantinya berkontribusi untuk kemajuan SMPN 15 sendiri dan pemerintah daerah,”jelasnya.

 

print