Ribuan Anggota PPS Resmi Dilantik

0
25

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – hari ini ribuan Anggota Panitia Pengawas Kelurahan (PPS) Kabupaten Lahat, yang nantinya akan bertugas dalam Pilgub Sumatera Selatan dan Pilbup Lahat, resmi dilantik dan diambil sumpah. Total ada 1.131 peserta yang dilantik, dan nantinya akan ditugaskan di 377 kelurahan dan desa, dengan pembagian 3 orang anggota PPS per TPS.

[Ketua KPUD Kabupaten Lahat, Samsurizal Nusir melantik Anggota PPS Kabupaten Lahat – Foto A Yudiansyah beritasebelas]
Pelantikan ini dilaksanakan di gedung kesenian Kabupaten Lahat, dan dihadiri langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Lahat H Haryanto dan juga perwakilan dari KPU Sumatera Selatan.

Ketua KPUD Kabupaten Lahat, Samsurizal Nusir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sempat hadir dalam acara ini, termasuk kepada Sekda Lahat, Kapolres, dan juga kepada seluruh panitia pemungutan suara.

“Kepada anggota PPS yang sudah saya lantik, segeralah buat struktur untuk di masing-masing wilayah, bekerjalah sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dengan berpedoman dengan aturan yang ada,” pesan Samsurizal.

Sementara itu, Perwakilan KPU Sumatera Selatan, juga berpesan kepada para anggota PPS yang baru dilantik, untuk selalu berkoordinasi kepada PPK atau KPU secara langsung, apabila menemui kendala di lapangan.

“Mari kita sama-sama terus belajar, agar nantinya kita bisa bekerja dengan baik dan maksimal, dengan mematuhi peraturan yang sudah ada, jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan PPK maupun KPU, apabila nantinya menemui kendala di lapangan,” pungkasnya.

print