Ribuan Pelajar dan Guru Jalan Hingga 2,5 KM, Ternyata Ini

0
32

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Ribuan pelajar dan guru di Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang melakukan perjalanan dengan jarak tempuh hingga 2,5 kilometer.  Ternyata ini adalah momentum Hari Pendidikan Nasional dengan jalan sehat.

Benar saja, sejak pagi sekitar pukul 06.00 pagi, Kamis, 11 Mei 2017 ribuan dari mereka memadati kawasan Yayasan IBA Palembang yang menjadi start awal, lalu menuju Jalan Mayor Ruslan ke Jalan Rajawali dan kembali ke titik start yang menjadi lokasi finish.

[Ribuan pelajar dan guru mengikuti jalan sehat momentum Hari Pendidikan Nasional – Foto Arto beritasebelas]
Turut hadir Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri), Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Julinto dan unsur terkait. Setibanya di titik akhir, seketika suasana hening, terlihat para peserta jalan santai harap-harap cemas menunggu Fitri mengambil kupon secara acak untuk mendapatkan hadiah utama yakni sepeda motor dan hadiah lainnya.

Setelah beberapa detik, Fitri pun memanggil nama yang tertera di kupon tersebut. Alhasil, Dayleni salah seorang guru Sekolah Dasar Negeri 56 Palembang lah yang beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor matic tersebut.

Seusai memberikan berbagai hadiah kepada masyarakat, Fitri mengatakan, kegiatan jalan sehat ini sendiri merupakan bagian dari program menuju Palembang Sehat yang akan di roadshow per kecamatan secara bergilir.

“Ini adalah kecamatan kedua setelah Sukarami, kedepan akan kita gilirkan ditiap kecamatan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menjelaskan, diperkirakan seribu lebih peserta yang mengikuti jalan sehat ini dimulai dari siswa taman kanak-kanak (TK) hingga orang dewasa dari Kecamatan Ilir Timur II.

print