Ribuan Zakat Dan Infak Disalurkan ke Mustahiq

0
6
[Wakil Bupati Lahat H Haryanto, SE, MM, MBA saat menghadiri penyaluran zakat dan infak ke mustahiq – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lahat menyalurkan zakat dan infaq kepada Mustahiq Kecamatan Lahat Selatan dan Gumay Talang. Kegiatan penyaluran zakat dan infaq ini secara resmi dibuka Bupati Lahat Cik Ujang, SH melalui Wakil Bupati H Haryanto, SE, MM, MBA dengan turut dihadiri Camat Lahat Selatan dan Gumay Talang.

Pembagian zakat dan infaq bertempat di Masjid Baitul Makmur Pemerintah Kabupaten Lahat ini dibagi ke dalam beberapa tahap. Hari ini, Baznas Lahat membagikan kepada dua Kecamatan, yaitu Gumay Talang dan Lahat Selatan. Wakil Bupati berharap agar penerima zakat dapat memanfaatkan penyaluran ini dengan sebaik mungkin.

“Semoga kegiatan pada hari ini berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Manfaatkanlah penyaluran bantuan ini dengan sebaik mungkin dan tepat guna,” ujarnya, Senin 29 Juli 2019.

Sedangkan  Kepala Baznas, H Nashir Syakni melalui Surahmat, SE selaku Wakil Ketua IV Bidang Administrasi dan Umum menyampaikan bahwa total keseluruhan akan diberikan kepada 1.662 penerima dari 24 kecamatan.

“Alhamdulliah Baznas Lahat di hari terakhir mendistribusikan Zakat, Infaq, dan Shodaqah dari PNS/ASN, TNI dan masyarakat ke mustahiq Kecamatan Lahat Selatan dan Gumay Talang. Total penerima keseluruhan adalah 1.214 Fakir Miskin, 200 Marbot dan 248 Guru Ngaji di 24 Kecamatan Sekabupaten Lahat,” pungkasnya.

print