Robby Belum Aman

0
7

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Sebelum manajemen mengumumkan skuad musim depan, pemain Sriwijaya FC yang belum teken kontrak memang belum aman. Termasuk Robby yang belakangan terancam bakal dilepas. Pemain berusia 32 tahun itu masuk dalam posisi tidak aman, karena dianggap masih kalah bugar dengan Bobby Satria.

Apalagi, mantan bek Timnas Indonesia ini sebelumnya pernah mengalami cedera lutut saat masih membela Barito Putera. Ia sempat tidak bermain pada putaran pertama bersama Barito musim lalu. Saat hijrah ke Laskar Wong Kito di putaran kedua musim lalu, Robby juga tidak langsung turun.

Saat putaran kedua berjalan separuh perjalanan, Robby baru mulai merumput dan memang terbilang cukup bugar. Pemain berusia 32 tahun ini pun cukup meyakinkan dipenghujung Liga 1 dan turun sebanyak sembilan laga.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Tim Achmad Haris, Jumat 29 Desember 2017, mengatakan, jika manajemen baru akan mengumumkan skuad Laskar Wong Kito pada pekan pertama atau kedua Januari 2018.

“Nah, bisa disimak nanti siapa saja pemain SFC musim depan,” ucapnya.

Sedangkan terkait keberadaan Robby yang sekarang tidak bersama tim, Haris mengungkapkan jika ia sedang berada di kampung halamannya. Istrinya baru saja melahirkan, oleh sebab itulah ia izin latihan. Itulah kenapa, Robby tak terlihat batang hidungnya saat laga uji coba Laskar Wong Kito saat melawan tim Pagaralam di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis 28 Desember 2017 kemarin.

Haris menegaskan, Robby yang tidak berada di antara tim bukan berarti manajemen sudah melepasnya. Saat ini, pemain kelahiran 12 September 1985 itu masih tercatat sebagai pemain Sriwijaya FC. Ia masih terikat kontrak bersama Laskar Wong Kito.

“Tapi memang semua bakal diumumkan saat launching skuad SFC musim 2018. Semua bakal jelas siapa saja pemain yang masuk dalam skema Rahmad Darmawan,” jelasnya.

print