RSUD Bangun Gedung Baru, Jalan M Hatta Ditutup Total

0
74

Bagus

beritasebelas.com, Baturaja  – Terkait pembangunan gedung baru, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Soetowo Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) pemerintah melalui Dinas Perhubungan OKU akan melakukan penutupan atau memortal jalan Dr Muhammad Hatta, Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur (depan RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja).

Kepala Dinas Perhubungan OKU, Aminilso saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 5 januari 2018 mengatakan, rencananya rekayasa jalan itu akan ditutup. Rekayasa jalan tersebut rencananya akan dilakukan, mulai 21 Januari 2018 nanti.

[Inilah jalan yang akan ditutup tanggal 21 mendatang untuk proses pembangunan gedung baru RSUD Ibnu Sutowo – foto Bagus beritasebelas]
“Kita baru selesai rapat kemarin. Sketsa rekayasa jalan akan kita buat, untuk rencana jalur-jalur rekayasa jalan sudah ada. Tinggal buat sketsa saja,”kata Aminilson.

Aminilson menambahkan, sesuai rencana rekayasa jalan, maka jalan di depan RSUD Baturaja akan diportal atau di tutup. Hal ini seiring dengan rencana akan dilakukanya, pembangunan gedung RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja yang baru. Ia menjelaskan, sekarangkan jalan di depan RSUD itu dipakai satu jalur. Dari arah Jembatan Ogan I, menuju dua arah yakni, ke arah Bakung mengarah ke Kantor Camat Baturaja Timur dan jika belok ke Kanan megarah ke Pasar Baru. Kedepan jalur ini akan ditutup.

Pasca jalan itu ditutup itu nantinya pengalihan jalan ke depanya, dari Ogan I, jalan lurus lewat Kantor PLN Baturaja, melewati Jalan Gajah Mada (depan kantor DPRD OKU).

“Jadi sebelumnya jalan di depan kantor DPRD OKU itu hanya satu jalur, kedepan akan kita buat dua jalur lalulintas kendaraan,”katanya.

Rekayasa jalan ini, direncanakan sementara saja, selama akan dilakukannya pembangunan gedung RSUD yang baru. Namun tidak menutup kemungkinan ke depan akan diberlakukan permanen.

“Kita lihat kondisi dulu. Yang jelas koordinasi dengan pihak terkait juga sudah kita lakukan terkait hal ini,” katanya.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana Putra SIk saat dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya belum mendapat informasi terkait penutupan jalan tersebut. Namun kata Cangkir sapaan akrab perwira balok tiga ini, pihak kepolisian selalu siap mendukung program pemerintah daerah termasuk penutupan jalan didepan RSUD untuk pembangunan rumah sakit.

“Pada intinya kita belum mendapatkan laporan atau informasi terkait penutupan jalan M Hatta depan RSUD tanggal 21 nanti. Tapi kita siap mendukung jika memang penutupan nantinya dilaksanakan,”kata Kasat.

print