Rupanya Dana Hibah Pemkab OKU ke KONI Rp3,3 Sudah Masuk Tahap Pemeriksaan Saksi-saksi

0
112

Bagus

[Kapolres OKU AKBP Drs NK Widayana Sulandari-foto:ist]
beritasebelas.com, Baturaja – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) tengah menelusuri dugaan penyimpangan anggaran dana hibah yang pernah dikucurkan Pemerintah Kabupaten setempat pada tahun anggaran 2015. Dana hibah yang diusut ialah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten OKU sebesar Rp3,3 miliar di tahun 2015.

Bahkan dalam prosesnya, Polres OKU di tahun 2016 lalu, rupanya juga sempat meminta Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) audit Inspektorat secara resmi kepada Bupati OKU H Kuryana Azis.

Kapolres OKU AKBP Drs NK Widayana Sulandari membenarkan jika kasus dugaan korupsi di KONI sudah masuk dalam proses Lidik.

“Sedang ditindaklanjuti dengan Lidik periksa saksi saksi mas,”kata Kapolres melalui pesan singkat

Benarkah? Bupati H Kuryana Azis ketika ditanyakan mengenai hal itu usai menjadi moderator pada acara Workshop Evaluasi Implementasi Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di Gedung Kesenian Baturaja, membenarkannya.

“Sumbernya itu berdasarkan pengaduan. Jadi ada sumbernya, dak bisa macak-macak (mengada-ada,red). Kalau tak ada sumber/pengaduan, bagaimana memeriksanya,” beber Bupati singkat.

Inspektur Inspektorat OKU, Ari Susanto, juga membenarkan ihwal tersebut.

“Sudah lama dilimpahkan di Polres,” ujarnya.

Ketika wartawan ingin detail bertanya berapa jumlah kerugian negara, dia mengatakan agar wartawan dapat menanyakan hal tersebut ke pihak Polres secara langsung.

print