Ryan Yohwari Mundur dari Asian Paragames, Alasannya Bikin Haru

0
42

Arto

Sumatera Selatan Boyong 12 Emas di Kejurnas Multievent

beritasebelas.com,Palembang – Kontingen Sumatera Selatan akhirnya kembali menorehkan prestasinya. Setelah memberikan hasil terbaik memperkuat Merah Putih di ASEAN Paragames di Negeri Jiran Malaysia beberapa waktu lalu, hasil terbaik kembali ditorehkan.

Kali ini Sumatera Selatan berhasil memperoleh 13 tiket lewat Kejurnas Multievent yang digelar pada 25-30 November 2017 di Kota Kembang, Jawa Barat untuk turun memperkuat Merah Putih pada ajang multievent olahraga Asian Paragames 2018.

[Atlet NPC Sumsel yang tergabung dalam Kontingen Sumsel usai menjalani laga Kejurnas Multievent di Bandung]
“Akhirnya perjuangan berat ini dihasilkan terbaik oleh anak-anak. Mereka berhasil mempersembahkan 13 tiket Asian Paragames yang nanti akan digelar beberapa pekan setelah Asian Games,” ujar Ketua Umum National Paralympic Commite (NPC) Sumatera Selatan, Ryan Yohwari, Jumat 1 Desember 2017.

Menurut Ryan, bahwa tiket tersebut merupakan perjuangan para atlet pelatnas Sumatera Selatan dan perjuangan kontingen Sumatera Selatan pada Kejurnas multievent di Bandung, Jawa Barat pekan lalu. Sehingga atas perolehan ini, mudah-mudahan Sumatera Selatan bisa turut memberikan prestasi pada ajang multievent olahraga Bangsa-Bangsa Asia tahun depan.

“Hasil kemarin, kita meraih 12 emas, 9 perak dan 14 perunggu. Dan salah salah satu yang berhasil meriah tiket Asian Paragames adalah saya, tapi saya menyatakan mundur,” terang juara dunia bulutangkis tersebut.

Pasalnya, Ryan mengaku ingin fokus berkontribusi melayani para atlet disabilitas Sumatera Selatan dengan melakukan manajemen pembinaan dan prestasi serta mengembangkan seluruh Pengcab NPC kabupaten/kota agar pemetaan atlet di seluruh lapisan bisa terpantau dan terbina.

“Saya ikut Kejurnas hanya untuk jajal kemampuan saja, ternyata masih bisa. Seperti seleknas kejuaraan dunia kemarin, saya juga mundur,” terang Ryan.

Menurutnya, masa menghuni Pelatnas membutuhkan waktu yang lama dan harus fokus.  Dan lagi, diakui masih banyak atlet yang muda-muda yang memiliki talenta dan potensi yang baik untuk bisa memberikan prestasi terbaik dalam memperkuat Merah Putih.

print