Saber Pungli Polres Banyuasin Lakukan OTT

0
171

kop-dalam-berita

oleh Haqulana

beritasebelas.com,Banyuasin – Diduga meminta uang pungutan liar  kepada warga yang mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Oknum pejabat di Kantor Camat Talang Kelapa Terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polres Banyuasin, Selasa 15 November 2016.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terjaringanya oknum PNS tersebut saat dua orang wanita hendak mengurus IMB di Kantor Camat Talang Kelapa, sejak Senin 14 November 2016 lalu.

Kemudian pada Selasa 15 November 2016 siang, sekitar pukul 11.00 Wib dua wanita tersebut kembali datang hendak mengurus IMB dan melengkapi berkas yang kurang. Saat akan mengurus dengan salah satu oknum PNS di Kantor Camat Talang Kelapa, keduanya diminta uang Rp 500 ribu agar urusan lancar.

Lalu tiba-tiba datang tim Saber Pungli yang diduga sudah dilokasi saat dua wanita tersebut hendak mengurus IMB. Oknum PNS diduga ditangkap tangan dengan barang bukti berupa uang Rp 500 ribu untuk mengurus IMB dikantor tersebut.

“Iya memang benar sudah ditangkap barang bukti uang Rp 500 ribu. Kabarnya yang menangkap tim Saber Pungli Polres Banyuasin,” ujar wanita yang sehari-hari bekerja di Kantor Camat Talang Kelapa ini.

Hal serupa dibenarkan IS salah satu oknum TKS di Kantor Camat Talang Kelapa, sekitar pukul 11.00 Wib ada beberapa pria dengan berpakaian biasa datang ke kantor Camat masuk ke dalan ruangan oknum PNS itu.

“Lalu setelah itu, oknum PNS tersebut dibawa ke Kantor Polsek Talang Kelapa. Diduga kena OTT pungli,” katanya.

Terkait masalah ini, Plh Bupati Banyuasin, SA Supriono belum bisa diminta konfirmasi, Begitu juga dengan Camat Talang Kelapa Drs Aminudin nomor HP nya 08137xxxxx tidak diangkat, dan saat awak media mendatangi kantornya, sang camat sedang tidak ada dikantor.

Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo R Purboyo saat dihubungi via telepon belum bisa memberikan komentar siapa yang terkena OTT itu. Katanya, terlebih dahulu akan kroscek ke tim Saber Pungli Polres Banyuasin.

“Sabar, nanti juga akan diekspos,” ungkapnya.

print