Sambangi Pasar, Finda Akan Revitalisasi Pasar Tradisional

0
11

Yudiansyah

[Calon Wakil Walikota Palembang nomor urut satu Fitrianti Agustinda mengunjungi pasar tradisional yang ada di Kota Palembang – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang H Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda,  akan melakukan revitalisasi pasar tradisional di Kota Palembang. Menurut Calon Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, program ini  salah satu prioritas pengembangan ekonomi rakyat.

“Revitalisasi ini untuk mempermudah akses pedagang dan penjual.  Dapat berbelanja aman, pedagangpun mendapatkan income lebih,” ungkap Finda,  Senin 12 Maret 2018 di Pasar Soak Bato, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Dikatakan Calon Wakil Walikota Palembang nomor urut 1 ini, keberadaan pasar tradisional dan pedagang kecil,  menjadi dasar pertumbuhan ekonomi masyarakat. Untuk itu, perlu ada perhatian khusus terhadap kondisi pasar.

“Sesuai program kita sejak menjabat Walikota dan Wakil Walikota Palembang, tidak ada lagi pasar tradisional terkesan kumuh,”terangnya.

Calon Wakil Walikota Palembang Fitri, mengunjungi dua pasar yang didatangi, yakni Pasar Padang Selasa dan Soak Bato. Dimana, untuk Pasar Padang Selasa yang terletak di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, sudah diinformasikan terkait rencana revitalisasi.

“Tadi kita sudah informasikan jika nanti Pasar Padang Selasa akan dibangun sekitar bulan 8 (Agustus). Semua program revitalisasi pasar sudah disusun sejak tahun 2016,” ujarnya.

Dirinya berharap,  dengan adanya revitalisasi ini agar masyarakat dapat menjaga kebersihan.

“Mari bersama kita menjaga kebersihan dan keindahan pasar,  jangan membuang sampah sembarangan,”singkatnya.

print