Satu Persatu Bangunan RSUD Ibnu Soetowo Mulai Dirobohkan

0
46
 
Bagus
[Alat berat saat merobohkan sebagian bangunan RSUD Ibnu Soetowo – foto bagus beritasebelas.com]
beritasebelas.com, Baturaja – Sebagian gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mulai dirobohkan pada Jumat 6 April 2018. Satu unit  alat berat diturunkan untuk meratakan bangunan yang akan digantikan dengan bangunan yang baru.
Pantauan dilapangan pembongkaran itu sendiri melibatkan alat berat pihak pemadam kebakaran dengan menurunkan 1 unit mobil damkar dikerahkan untuk menyiram bangunan tersebut, serta petugas rumah sakit pun mulai membersihkan barang yang masih bisa digunakan,  seperti kaca dan isi bangunan.
 Kepala RSUD Ibnu Sutowo dr Ryyna Dyana melalui Humas RSUD Turipno saat diwawancarai disela-sela pembongkaran mengungkapkan, pembongkaran itu sendiri sesuai intruksi.
“Sudah tiga hari kemarin manual nah hari ini pembongkaran pakai alat berat untuk menghancurkan bangunan gedung,”ucap Turipno.
Dikatakanya ada beberapa gedung yang dibongkar diantara lain,  seluruh poliklinik, rawat inap anak, separuh VIP, dan sebagian rawat inap kebidanan.
“Untuk pasien kita pindahan ke ruang rawat inap,  kita kan ada gedung dua tingkat sebagian yang belum terpakai jadi kita pindah ke sana untuk. Nah kalau yang ruang VIP kita tidak terima dulu pasienya,  sebab belum ada tempat.  Termasuk jumlah pasien kita kurangi,”terangnya.
Pihaknya, mengklaim pembongkaran tersebut tidak menganggu pelayanan terhadap pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.
print