Satuan Pol PP Segera Hilang

0
82

kop-dalam-berita

oleh Dayat

beritasebelas.com, Lahat – Mulai tahun 2017, Satuan Polisi Pamong Praja atau disingkat Satpol PP Kabupaten Lahat, akan hilang. Satuan Pol PP ini menjadi Dinas Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Lahat.

polpp

“Insya Allah mulai 2017,” kata Kepala Satuan Pol PP Lahat Sigit Budianto.

Pejabat yang duduki posisi pimpinan SKPD ini pun berubah dari eselon III menjadi eselon IIa. Peningkatan status ini mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2010 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 40 tahun 2011 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Satpol PP.

Perubahan status Satpol PP akan memperluas cakupan tupoksi. Sebab, selain Satpol PP, Dinas Ketentraman, dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat itu nantinya juga terdiri dari Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK), yang selama ini merupakan bagian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Makanya cakupan atau ruang lingkup tugas nantinya akan lebih luas, disamping tugas penertiban juga penanggulangan kebakaran. Saya pikir ini salah satu nilai lebihnya,” ucap pria berkacamata ini.

print

TINGGALKAN KOMENTAR