Sediakan Kuota 768, PPDB SMK Negeri 2 Tak Terima Siswa Buta Warna

0
13

Arto

[Kepala SMA Negeri 2 Palembang Drs Zulkarnain MT]
beritasebelas.com,Palembang – Memasuki pertengahan tahun 2018, seluruh SMA/SMK sederajat mulai membuka kompetisi masuk. Baik mulai jalur undangan maupun tes. Tak terkecuali bagi SMK Negeri 2 Palembang, sebagai salah satu SMK favorit di Palembang.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018 untuk tingkat SMA/SMK sederajat sebentar lagi dimulai. Untuk pelaksanaannya, masing-masing sekolah biasanya mempunyai aturan tersendiri. Misalnya saja SMK Negeri 2 Palembang, yang bakal lebih selektif melaksanakan PPDB untuk menjaring siswa-siswi.

“Untuk jurusan listrik dan teknik geomatika, SMKN 2 tidak menerima calon siswa-siswi yang buta warna,” ungkap Kepala SMK Negeri 2, Zulkarnain, Kamis 31 Mei 2018.

Menurutnya, penerapan aturan untuk tidak menerima siswa buta warna pada dua jurusan tersebut guna meminimalisir kesulitan siswa-siswi untuk mengikuti pembelajaran.

“Ada hal-hal yang tentu akan menjadi kesulitan nantinya, maka dari itu kita antisipasi sejak awal,” ulasnya.

Zulkarnain menambahkan, pembukaan PPDB SMK Negeri 2 akan dilakukan pada 25,26,28 Juni 2018 nanti dengan menerapkan sistem online.

“Pengumuman kelulusan siswa baru SMKN 2 akan dilakukan 2 Juli,” bebernya.

Dikatakan, untuk kuota tahun ini SMK Negeri 2 akan menerima 768 siswa baru untuk 24 rombel dan setiap kelas akan diisi 32 siswa dari total 9 keahlian yang ada di SMK Negeri 2.

“Informasi untuk pendaftaran sepenuhnya bisa diakses online melalui website SMKN 2,” pungkasnya.

print