Sekanak Kota Tua Palembang

0
130

Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Bukan hanya Jakarta yang punya Kota Tua, Palembang juga akan memiliki Kota Tua. Sekanak akan menjadi Kota Tua Palembang. Hal tersebut terungkap saat Walikota Palembang Harnojoyo sambangi Produsen Cat dalam rencana Pemerintah Kota Palembang menciptakan destinasi wisata baru di Kota Palembang.

Usai melounching gerakan mengecat “kampung” warna warni dibantaran Sungai Musi pada Bulan Mei lalu, kini Pemerintah Kota Palembang merencanakan pengembangan Kawasan Sekanak dengan melakukan pengecatan bangunan-bangunan tua yang berada disekitar Sekanak Kerihin, bangunan tersebut akan direvitalisasi layaknya Kota Tua di Jakarta.

[Walikota Palembang H Harnojoyo saat mengunjungi PT Propan Raya sebagai produsen cat untuk melakukan kerjasama merevitalisasi Kawasan Sekanak untuk di jadikan Icon Kota Tua Palembang]
Keseriusan Pemerintah Kota terlihat saat kedatangan Walikota Palembang H Harnojoyo di Kantor Direksi PT Propan Raya, selaku produsen cat yang ikut berkontribusi dalam pengecatan kampung warna warni di Sungai Musi. Walikota Harnojoyo didampingi pejabat Pemerintah Kota Palembang diterima langsung oleh Presiden Direktur PT Propan Raya Hendra Adidarma.

“Kami sengaja menyambangi Direksi Propan, agar bersedia bekerja sama dalam rangka pembangunan tempat wisata di Kota Palembang,” ujar Harnojoyo usai melakukan pertemuan di Kantor Direksi PT Propan Raya, Jakarta, Kamis 6 Juli 2017.

Harnojoyo menambahkan upaya tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018 mendatang, dengan menciptakan tempat-tempat wisata baru agar Kota Palembang nyaman dikunjungi wisatawan.

“Ini keseriusan Pemkot dalam menyiapkan Palembang sebagai Kota tuan rumah Asian Games “ tutur Harno.

Dikatakannya, untuk melakukan terobosan-terobosan pembangunan di Kota Palembang butuh bantuan dari berbagai pihak, tidak hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja, terlebih Kementerian Pariwisata juga mendorong setiap daerah untuk aktif melakukan komunikasi kepada pihak swasta, agar berkontribusi terhadap pengembangan wisata di Indonesia, salah satunya wisata di Kota Palembang.

“Alhamdulillah tadi pihak Produsen siap membantu, namun secara teknis akan diatur kemudian” Tutup Harno

print