Sekretariat Dewan Provinsi Ikut Gerakan Jumat Bersih

0
80

Advertorial – foto Humas DPRD

[Setelah melakukan pembersihan dalam program Gerakan Jumat Bersih Serentak]
beritasebelas.com, Palembang – Dalam upaya untuk mengkampanyekan, mengedukasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan gerakan memilah, mengkompos, dan mendaur ulang sampah di perumahan, sekolah, kampus, pasar, kawasan bisnis, kawasan wisata, kawasan industri, tempat ibadah, dan lainnya, dilaksanakan Gerakan Jumat Bersih Serentak 17 Februari 2017.

[Sekwan DPRD Provinsi Sumatera Selatan menyapu sampah di depan kantor Sekretariat DPRD]
Mendukung upaya tersebut, Sekretariat Dewan Provinsi Sumatera Selatan, juga melaksanakan kegiatan Gerakan Jumat Bersih Serentak yang diikuti selurah pegawai di lingkungan Sekretariat Dewan.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 09.00 Wib, melakukan pembersihan lingkungan kantor baik di dalam maupun di luar perkantoran yang terletak di Jalan Kapten A, Rivai Simpang Lima Palembang.

[Pegawai Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan melakukan pembersihan]
Dikomandoi langsung oleh Ramadhan S Basyeban Sekretaris Dewan Provinsi Sumatera Selatan, seluruh pegawai bahu membahu melakukan pembersihan sampah, baik itu sampah organik maupun an organik yang ada.

Menurut Odon panggilan akrab Ramadhan S Basyeban ini, kegiatan seperti ini harus di galakan, karena melalui gerakan seperti ini akan menciptakan budaya bersih.

[Pegawai membersihkan bagian belakang kantor Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan]
“Saya selaku Sekwan sangat mendukung program ini, sebab kebersihan itu harus dimulai dari diri sendiri dulu, seperti tidak membuang sampah sembarangan di jalan, tapi dimasukan dalam kotak sampah atau tong sampah,” ungkapnya.

Dikatakannya di Sekretariat Dewan Provinsi sudah disiapkan tong-tong sampah di setiap sudut kantor, ini dilakukan dengan tujuan agar pegawai khususnya di Sekretariat bisa menjaga kebersihan dengan selalu membuang dsampah kedalam tong sampah yang telah di sediakan.

[Pegawai bagian security ikut melakukan pembersihan]
‘Kita siapkan tong sampah di setiap sudut kantor,” ujarnya.

Kedepan di jelaskannya, program Jumat bersih ini di Sekretariat Dewan Provinsi Sumatera Selatan akan diadakan setiap 2 kali dalam sebulan setelah kegiatan olahraga pagi.

print