Seluruh Presidium Pemekaran Ikuti Evaluasi di Senayan

0
289

Erika

beritasebelas.com,Jakarta – Berdasarkan undangan Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Seluruh Indonesia (Forkonas PP-DOB se-Indonesia), nomor 86/FKN-PPDOB-SI/IX/2017, tentang rapat evaluasi Nasional. Berdasarkan surat tersebut, maka bagi seluruh wilayah calon daerah otonomi baru di wajibkan untuk menghadiri acara dimaksud.

[Prasetyo Nugraha]
Melalui undangan tersebut, semula acara di jadwalkan pada Jumat, 29 September 2017, di Gedung Nusantara, namun di karenakan ada aksi besar-besar pada acara tersebut, maka pihak Senayan mengalihkan acara ke Ruang Rapat Pimpinan DPR RI di Nusantara III Lantai IV untuk digunakan oleh peserta undangan Forkonas.

Hasil rapat evaluasi yang di hadiri oleh para pejuang pemekaran antara lain, pertama Forkonas PP-DOB se Indonesia mempersiapkan secara administrasi, surat audiensi ke Pimpinan DPR RI untuk menyampaikan aspirasi rakyat di daerah terkait dengan pembentukan daerah otonomi baru.

Serta mendesak agar DPR RI dengan segala kewenangannya di harapkan dapat memanggil pihak eksekutif terkait tidak dikeluarkannya Peraturan Pemerintah atas Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 sampai sekarang. Kedua, Forkonas PP-DOB se Indonesia akan segera membentuk tim khusus yang meliputi beberapa calon daerah otonomi baru potensial terutama dari daerah perbatasan untuk melakukan road show ke seluruh ketua umum partai politik untuk menyampaikan aspirasi Forkonas.

[Suasana pertemuan Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Seluruh Indonesia di Ruang Rapat Pimpinan DPR RI di Nusantara III Lantai IV]
Dan ketiga kepada para Korwil di seluruh Indonesia dapat segera mungkin membentuk Forum Komunikasi Daerah (Forkoda) agar konsolidasi calon daerah otonomi baru semakin mudah dan terjangkau, harapannya jika suatu saat nanti Forkonas ingin melakukan konsolidasi secara besar-besaran maka tingkat partisipasi calon daerah otonomi baru meningkat.

Khusus untuk wilayah Sumatera, pembentukan Forkoda PP-DOB se Sumatera Selatan diamanatkan kepada Prasetyo Nugraha (calon daerah otonomi baru Provinsi Sumsel Barat), Burhan (calon daerah otonomi baru Kabupaten Kikim Area) dan A Fathoni (calon daerah otonomi baru Kabupaten Muba Timur).

print