Sempat Ricuh, Demo Terus Berlanjut

0
28

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Ratusan pengusaha konstruksi di Kkabupaten Lahat, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Konstruksi Lahat atau FMKL, melakukan aksi unjuk rasa dihalaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat, Kamis 30 November 2017.  Sebelum menggelar aksinya, massa terlebih dahulu berkumpul dihalaman Kantor Dinas PU, dan melakukan long march menuju Pemerintah Kabupaten Lahat.

Aksi ini dilakukan akibat tagihan pengerjaan proyek di tahun 2017 belum dibayarkan. Sempat terjadi aksi saling dorong antara petugas dan pengunjuk rasa, dan mengakibatkan Sekda Lahat H Haryanto SE MM MBA yang ada dilokasi dan sedang mendengarkan aspirasi massa, langsung pergi dan meninggalkan massa karena suasana yang sudah tidak kondusif.

Koordinator aksi, Junaidi (53th) mengatakan, massa menuntut agar tagihan ini segera dibayar dan dilunasi hingga tenggat waktu 5 Desember 2017.

“Kami hanya meminta hak kami segera diberikan, berupa pembayaran proyek di tahun 2017 ini, kami akan beri waktu sampai tanggal 5 Desember ” ujarnya.

Junaidi juga menambahkan, apabila sampai tanggal tersebut belum juga diselesaikan, maka kami akan menggelar aksi yang lebih besar.

“Apabila sampai tanggal 5 Desember nanti belum juga ada penyelesaian dari pemerintah, kami akan menggelar aksi yang lebih besar, dan akan menduduki Kantor Pemkab lahat ini,” ancamnya.

print