Semua PNS Bisa Isi Posisi Sekretaris KPU Pagaralam Yang Kosong, Asal.. ?

0
224

Logo Berita Sebelas BS

beritasebelas.com

****

Oleh Hasim

Beritasebelas.com, Pagaralam – Semenjak di tariknya Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kota Pagaralam, Mastullah menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pagaralam. Posisi yang di tinggalkan sekretaris yang lama sekarang masih kosong belum ada pengantinya. Padahal pihak Komisi Pemilihan Umum sudah menyampaikan permintaan kepada pihak Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam agar dapat memberikan tiga nama untuk di jadikan calon sekretaris KPU.

pagar alam

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, pihaknya hanya sebatas meminta nama ke BKD, karena pihak BKD yang punya wewenang untuk menentukan siapa saja yang akan diusulkan jadi calon sekretaris KPU.

“Jika dulu kita yang mengusulkan tiga nama untuk jadi calon sekretaris ke BKD, sekarang pihak Pemerintah Kota yang mengusulkan,” ungkapnya

Ditambahkan Yenli setelah pihak BKD menyampaikan tiga nama, KPU Kota Pagaralam akan mengelar rapat pleno, untuk mengadakan fit and propert tes terhadap ketiga calon tersebut, hasil dari tes tersebut berikut catatan-catatannya akan kita sampaikan kepada KPU Provinsi, selanjutnya setelah di periksa oleh KPU Provinsi berkas tersebut di sampaikan ke KPU Pusat.

“Yang menentukan nama calon untuk di jadikan sekretaris KPU Kota Pagaralam adalah KPU Pusat,” ujarnya.

Dalam mengusulkan tiga nama calon tersebut menurutnya, pihak BKD bisa mengusulkan ssemua PNS yang ada di Pemerintah Kota Pagaralam, asalkan memenuhi kreteria dan persyaratan yang di tentukan. Misalnya dari kelurahan, sekretaris dinas, badan, karena persyaratan untuk menjadi sekretaris KPU minimal punya pengalaman jabatan eselon IV, pendidikan terakhir sarjana (S1), golongan minimal III/D maksimal berumur 5 tahun.

print