Sepekan Jelang Idul Fitri, Sekolah di Palembang Diliburkan

0
328
[Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Herman Wijaya – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Jelang pertengahan Ramadan 1440 H, Dinas Pendidikan Palembang mulai menginstruksikan agar semua sekolah baik jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (diliburkan sepekan jelang Peringatan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Demikian dikatakan oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Herman Wijaya, Rabu 15 Mei 2019.

“Kita sudah sampaikan ke semua sekolah bahwa libur Idul Fitri akan dimulai seminggu sebelum hari Raya Idul Fitri. Artinya, mulai tanggal 29 Mei itu semua sekolah baik SD dan SMP libur,” terang Herman.

Dikatakan Herman, bahwa untuk masuk kembali ke sekolah, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang mengumumkan bahwa masuk setelah Idul Fitri adalah tanggal 17 Juni 2019. Artinya, libur Idul Fitri kurang lebih dua minggu yakni seminggu sebelum dan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Kendati pun libur panjang bagi siswa dan siswi, namun pihaknya menghimbau agar siswa tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan di Bulan Suci Ramadan dengan memperdalam belajar tentang agama Islam.

“Dan jangan lupa juga belajar materi-materi yang sudah diajarkan guru di sekolah, karena bagi SMP kelas VII dan VIII tanggal 17 Juni sudah mulai ujian semester,” himbaunya.

Sementara pembagian raport akan dijadwalkan pada tanggal 28 Juni 2019 secara serentak baik negeri maupun swasta.

“Jadi kami tegaskan bahwa meski ada jadwal fakultatif usai ujian semester, tapi saya himbau agar semua sekolah baik negeri dan swasta agar pembagian raport dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan Dinas Pendidikan Kota Palembang,” tegasnya.

print