Seperti Ini Penampakan Surat Suara Pilgub Sumatera Selatan

0
19

Fauzi

[Contoh surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan]
beritasebelas.com,Palembang – Semua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan telah menyepakati dan menandatangani design surat suara Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan, pada rapat kordinasi pengesahan desain surat suara, Selasa 8 Mei 2018.

Foto pasangan calon di surat suara Pilgub Sumatera Selatan tersebut dibuat sebaris, dengan latar belakang bendera Merah Putih berkibar. Foto pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya dan Ishak Mekki-Yudha Pratama terlihat mengenakan peci, sedangkan foto pasangan calon Aswari-Irwansyah dan Dodi Reza-Giri Ramanda tidak mengenakan peci.

Komisioner KPU Sumatera Selatan Divisi Keuangan dan Logistik, Aspahani mengatakan, dasar hukum desain surat suara itu sesuai Keputusan KPU nomor 144/kpts/KPU/ tahun 2016, Keputusan KPU nomor 145/kpts/KPU/tahun 2016 dan SK nomor 43 tahun 2018, tentang desain surat suara.

“Desain surat suara yang sudah disepakati bersama ini akan diserahkan ke percetakan untuk diperbanyak,”katanya didampingi Komisoner KPU Sumatera Selatan lainnya, Ahmad Naffi, Alexander Abdullah, Henny Susantih dan Liza Lizuarni.

Jumlah surat suara yang akan dicetak disesuaikan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah surat suara cadangan sebanyak 2,5 persen DPT per TPS.

“Pendistribusian surat suara nanti akan diawasi oleh Bawaslu dan pihak Kepolisian, kemudian saat penyortiran dan pelipatan kertas suara tim pemenangan juga diminta untuk ikut mengawasi surat suara tersebut,” katanya.

Rapat kordinasi penandatanganan kesepakatan desain surat suara ini juga dihadiri oleh masing-masing tim pemenangan pasangan calon, Badan Pengawas Pemilu, Sekretariat KPU dan pihak Kepolisian.

print