Setelah Ditinggal Orangtua, Nasib Juno Belum Tahu

0
105

Bagus

beritasebelas.com,Baturaja – Juno,  bocah 4 tahun yang tertidur pulas disamping jasad ibundanya kini tak tau akan kemana, bocah polos ini padahal tahun ajaran baru ini akan masuk kejenjang Taman Kanak-kanak. Namun mimpinya harus ia kubur lantaran kedepan dirinya harus menjalani hidup sendirian tanpa kasih sayang dan belaian orang tuanya, ayah Juno juga hingga saat ini belum di ketahui keberadaannya,  jangankan sosok ayah,  keluarga almarhumah ibunya pun hingga saat ini belum diketahui.

[Juno, anak yang tinggal ibunya yang melakukan bunuh diri dengan cara mengantung diri di kamar mandi kontraknya berapa waktu lalu, masih dalam pengawasan pihak Kepolisian Polres OKU – Foto Bagus beritasebelas]
Saat ini Juno masih dalam naungan pihak Polres OKU menunggu perintah selanjutnya.  Hingga saat ini Juno masih belum menyadari jika dirinya sekarang hanya berjuang seorang diri.  Tidak ada lagi yang menyiapkan makanan untuk dirnya, tidak ada lagi yang berteriak kencang memanggil namanya jika hingga beberapa jam dirinya bermain tanpa diketahui almarhunah ibunya. Tidak ada lagi yang memberinya nasehat dalam balutan kemarahan dan omelan tatkala Juno melakukan kesalahan.

Seolah tidak terjadi apa-apa dalam hidupnya, Juno selalu menjawab pertanyaan yang dilontarkan baik oleh Polisi maupun awak media.  Satu jawaban yang sedikit membuat para awak media dan Polisi dari Juno. Dirinya mengatakan “bunda dikamar lehernya terikat” yang dalam artian saat itu Juno tau kondisi sang bunda,  namun karena polos jadi semua hal tersebut dianggap Juno biasa saja sembari merebahkan diri dikasur yang sering dipakai dirinya dan bunda tidur.

Disisi lain,  ternyata almarhumah Jesica sudah merencanakan dirinya dan Juno akan pulang kekampung halaman dikawasan Bandar Lampung,  namun keinginannya belum bisa tercapai karena faktor keuangannya yang tidak stabil.  Hal itu diungkapkan Jesica satu hari sebelum mayatnya ditemukan di dalam kamar kontrakan miliknya dikawasan Gotong Royong Kecamatan Baturaja Timur OKU kepada teman akrabnya Sri yang juga tetangga Jesica.

Hingga saat ini Polres OKU masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus bunuh diri ini.  Termasuk kelanjutan nasib Juno yang masih simpang siur apakah akan dirawat oleh orang yang ikhlas mengadopsi Juno atau dititipkan di panti asuhan.

print