Setelah Hilton, Muncul Adam Alis

0
913

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Dalam setiap musimnya, Sriwijaya FC selalu mempunyai pemain dengan kemampuan mencetak gol dari freekick atau tendangan bebas. Musim lalu, masih segar dibenak pendukung Laskar Wong Kito, tim asal Sumatera Selatan ini mengandalkan Hilton Moreira dan Tijani Belaid.

[Adam Malis pemain Sriwijaya FC]
Winger asal Brasil, Hilton Moreira, punya tendangan keras dengan akurasi yang sangat baik. Pemilik nomor 10 Laskar Wong Kito itu pun kerapkali menyumbang gol dari freekick.

Tak hanya Hilton, Sriiwijaya FC juga punya Marquee Player Tijani Belaid. Sang gelandang pengatur serangan ini punya tendangan ‘pisang’ (melengkung) yang kerapkali mampu mengecoh penjaga gawang lawan.

Dua pemain itu kini sudah dilepas. Musim ini, dari uji coba melawan tim Pagaralam pekan lalu, gelandang lokal Adam Alis unjuk gigi dengan mencetak gol indah dari tendangan bebas.

Pagar hidup yang disiapkan tim besutan Fauzi Toldo, sama sekali tidak efektif untuk meredam sepakan mantan pemain Arema FC itu. Tendangan Adam Alis, mampu melewati pagar hidup, serta mengarah ke tiang jauh penjaga gawang, sehingga berbuah gol.

“Semoga saya dapat berikan permainan terbaik. Kita ingin SFC juara musim ini, semua bakal bekerja keras,” ucap Adam Alis beberapa waktu lalu.

Pemain berusia 24 tahun ini sendiri, mengaku masih terus beradaptasi dengan rekan-rekannya. Tapi ia membenarkan jika sudah mengenal beberapa pemain, sehingga memang adaptasinya berjalan cukup cepat.

“SFC punya pelatih bagus dan ia terus coba menjalankan instruksi pelatih,” ucapnya.

 

print