SFC & PSIS Sama-sama Fokus di Semangat Juang Pemain

0
31

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Sriwijaya FC menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Liga 1 pekan ke-10 Selasa, 22 Mei 2018.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengungkapkan meskipun PSIS merupakan tim pendatang baru di Liga Satu, namun pelatih asal Metro Lampung ini tetap mewaspadai permainan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, mengingat PSIS memiliki ritme permainan yang sering berubah ubah di setiap pertandingan.

“Kita sangat respect dengan lawan kita PSIS Semarang, kita malah sangat mewaspadai PSIS, karena menurut kita mereka sangat sulit di tebak, mereka juga bermain cukup bagus ketika melawan Bhayangkara FC, artinya besok kita butuh kewaspadaan dan fokus bagaimana bertahan dan menyerang,”ujar RD, Senin 21 Mei 2018.

Seperti diketahui Sriwijaya FC dan PSIS Semarang mengalami nasib yang sama di laga terakhir, yakni sama-sama menderita kekelahan pada laga terakhir. Disinggung mengenai itu, RD mengaku ingin tetap fokus membenahi psikologi dan mengembalikan kepercayaan diri timnya pasca mengalami kekalahan.

“Saya rasa tidak ada bedanya kita dengan PSIS Semarang, karena kita sama-sama mengalami kekalahan dilaga terakhir, tentunya kita mengalami situasi yang sama, tapi itu menjadi motivasi besar bagaimana mengembalikan kepercayaan pemain dalam menghadapi suatu pertandingan,”ujarnya.

Sementara itu hal yang sama dikatakan oleh pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese, usai di tekuk PS Tira 2-0, pelatih asal Italia ini memilih membenahi faktor mental pemainnya, untuk itu bertandang di markas Sriwijaya FC ia berharap dapat mendulang poin penuh.

“Dua kekalahan yang yang kami alami dan faktor psikologi sangat menentukan, sebagai tim pendatang baru tentunya PSIS Semarang ingin membuktikan eksitensi kami dilapangan, bukan hanya curi poin, tapi semua pelatih ingin memenangkan di setiap pertandingan,” pungkasnya.

print