Si jago Merah mengamuk, 1 Rumah Habis Terbakar

0
10

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Akibat kebakaran yang melanda Desa Muara Payang Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat menyebabkan 1 buah rumah hangus terbakar dan 2 buah rumah mengalami rusak berat, Kamis 11 Januari 2018.

[Warga Desa Muara Payang Saat Memadamkan Sisa Kobaran Api – foto A Yudiansyah beritasebelas]
Korban Sadariah (60) mengatakan, kebakaran terjadi sekira Pukul 14.15 Wib, dan melihat api sudah membesar diatas atap rumah.

“Ketika itu lampu langsung mati, ketika saya lihat api sudah besar, saya langsung keluar rumah dan langsung berteriak minta tolong,” kata dia.

Menurut Sadariah, saat kejadian dirinya hanya sendiri, anaknya sedang pergi ke pasar Kota Pagaralam.

“Kejadian berlangsung sangat cepat, sehingga saya tidak dapat menyelamatkan harta benda yang ada didalam rumah seperti uang sejumlah 5 juta rupiah, emas 1 suku, dan barang berharga lainnya,” ujarnya.

Kepala Desa Muara Payang Muklis mengatakan, api diduga berasak dari hubungan pendek arus listrik dari bagian atap tengah rumah korban.

“Api dapat dipadamkan 30 menit kemudian setelah 1 unit mobil Pemadam kebakaran dan jet pump milik warga diturunkan untuk menjinakan kobaran api tersebut,” ungkapnya.

Muklis menambahkan, saat ini masyarakat Desa Muara Payang mendirikan posko bagi warga yang ingin membantu.

“Semoga dengan kejadian ini masyarakat akan lebih waspada akan bahaya kebakaran, dan korban dari kebakaran ini akan langsung mendapatkan bantuan dari pihak terkait,” ujar Muklis.

print