Si Jago Merah Mengamuk di Siang Bolong

0
18

A Yudiansyah

[Kebakaran yang terjadi di Jalan Kapten Sanap Demporiokan Kelurahan Pagaralam Utara Kota Pagaralam – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Pagaralam – Keheningan warga di Jalan Kapten Sanap Demporiokan Kelurahan Pagaralam Utara Kota Pagaralam mendadak berubah menjadi kepanikan, lantaran amukan si jago merah yang menghanguskan bangunan bedeng (kontrakan) Es, Jumat 25 Mei 2018.

Kebakaran ditengah siang bolong ini terjadi tepat dibelakang Bank BTPN Demporiokan Kota Pagaralam, warga yang berusaha memadamkan api, sempat panik karena api yang terus menjalar menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari kayu.

Muhaimin (50) ketika melintas di jalan tersebut yang hendak ke Bank Sumsel mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 12.30 Wib, saat itu ia melihat kepulan asap hitam yang sudah membumbung tinggi.

“Saya kebetulan mau lewat, tiba-tiba ada kepulan asap yang membumbung tinggi. Ketika saya lihat, api sudah melahap rumah kayu. Pas orang turun (selesai) dari sholat Jumat kejadiannya,” ujarnya.

Beruntung anggota Damkar Kota Pagaralam, dibantu BPBD dan juga warga, dengan sigap berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan bedeng (kontrakan) tak berpenghuni tersebut.

“Ini bedeng kosong, dugaan sementara api berasal dari konsleting arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta,” ungkap Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo SH.

print